Huawei P10 Diklaim Sebagai Smatphone Pertama Usung 4,5G

Di antara banyaknya smartphone terbaru yang hadir di ajang MWC 2017, Huawei P10 cukup menarik perhatian konsumen dan para pakar teknologi. Hal ini disebabkan karena perangkat tersebut memiliki desain yang mewah, kamera Leica depan dan belakang serta fitur yang tak kalah menarik adalah konektivitas 4,5G LTE pertama di dunia. Dengan mengandalkan antena yag lebih banyak dari Huawei P9, duet Huawei P10 dan Huawei P10 Plus di klaim mampu memberikan kecepatan download super kencang. Sayangnya, permasalahan utama yang dirisaukan oleh Huawei ialah tidak semua negara telah menyediakan akses jaringan 4,5G.

Huawei P10 Diklaim Sebagai Smatphone Pertama Usung 4,5G

Hal itu di akui oleh Changzu Li, seorang Vice President Handset Business Huawei CBG. Beliau tahu bahwa tidak semua negara sudah memiliki akses jaringan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya juga sudah mengetahui bila beberapa operator mulai memasang jaringan 4,5G. Dengan adanya Huawei P10 ini dapat menjadi sebuah investasi, dimana nantinya bila jaringan telah tersedia, pengguna ponsel ini pun akan siap dari sisi device.

Changzu Li juga mengatakan bahwa Huawei P10 hadir dengan 4×4 MIMO yang berguna mempercepat jaringan¬† bahkan bisa mengurangi call drop sampai 60%. Selain itu, terdapat pula teknologi carrier aggregation yang memungkinkan ponsel untuk berjalan pada dua frekuensi yang berbeda sehingga kecepatan data dapat digandakan. Untuk di Indonesia, telah ada beberapa operator yang mencoba teknologi ini, contohnya XL. Provider yang identik dengan warna biru ini pernah menjalankan carrier aggregation pada frekuensi 1.800 MHz dan 2,1 GHz.

Artikel menarik:  Nokia 7 Resmi Meluncur, Apa saja Spesifikasinya?

Bukan itu saja kelebihan dari Huawei P10, perangkat ini memiliki layar IPS seluas 5,1 inch yang beresolusi Full HD 1080p dan untuk performa mengunakan chipset Kirin 960 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB serta memori internal 64 GB. Salah satu kelebihan yang menonjol pada Huawei P10 adalah telah disematkannya dual kamera belakang premium dari brand Leica dengan resolusi 12 MP untuk sensor RGB (berwarna) dan 20 MP untuk sensor hitam putih. Kemudian, Huawei juga mengandalkan kamera Leica untuk kamera depannya dengan resolusi 8 MP. Perangkat canggih ini siap dipasarkan ke seluruh pelosok dunia, termasuk Indonesia bila telah memenuhi syarat TKDN. Kabarnya, Huawei P10 akan dibanderol seharga Rp 7 jutaan dan bisa lebih.