Berita

Huawei P10 dan Huawei Watch 2 Siap Diperkenalkan Saat MWC 2017

Setelah beredarnya rumor yang mengatakan Huawei akan merilis smartphone terbaru mereka, akhirnya kabar baik pun datang dari perhelatan ajang Internasional, MWC 2017. Brand asal China itu secara resmi akan memperkenalkan Huawei P10 dan sport smartwatch di gelaran Mobile World Congress (MWC) tersebut yang di adakan di Barcelone, akhir Februari 2017 mendatang.

Huawei P10 dan Huawei Watch 2 Siap Diperkenalkan Saat MWC 2017

Informasi ini muncul dari sebuah video yang di upload oleh akun Youtube resmi Huawei dengan memperlihatkan video teaser mengenai smartphone flagship terbarunya itu. Di dalam video juga dikatakan bahwa Huawei P10 akan muncul pada tanggal 26 Februari 2017 di Barcelona.

Bicara soal spesifikasi, sayangnya tak banyak yang di ungkap dalam video tersebut. Huawei hanya menuliskan ‘Change the way the world sees you’, yang termasuk gambar dua mata. Kemungkinan Huawei akan menunjukkan sistem dual camera seperti yang sudah digunakan pada Huawei P9 dan iPhone 7 Plus. Kamera yang dipakai pada Huawei P9 juga telah mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak yang telah mengujinya.

Selain Huawei P10, CEO Richard Yu juga mengatakan melalui akun jejaring sosialnya di Weibo, mereka akan merilis smartwatch terbaru berbasis sistem operasi Android Wear 2.0 yang diberi nama Huawei Watch 2 di MWC 2017. Dalam postingannya, Yu menunjukkan gambar seorang pria dengan perlengkapan olahraga yang sedang melihat jam tangannya. Tulisan pada gambar tersebut berbunyi, “Made for free spirits”, yang artinya jam pintar ini di khususkan untuk penggemar olahraga.

Artikel menarik:  Ulefone Power 3 Max Hadir dengan Baterai 13000mAh!

Menurut kabar sebelumnya, smartwatch Huawei tersebut hadir dengan pilihan strap kulit atau bahan stainless steel. Namun yang menariknya ialah Huawei melengkapi fitur konektivitas seluler sehingga para pengguna dapat menyematkan SIM Card untuk mengaktifkan data internet bila sedang tidak tersambung dengan Wi-Fi. Walaupun begitu, sejauh ini belum dipastikan Huawei Watch 2 akan mengusung jaringan 4G LTE atau 3G saja. Untuk itu, kita tunggu saja kebenarannya saat MWC 2017 berlangsung.