Huawei Nova 2i Meluncur, Usung Empat Lensa Kamera

Sobat Gaptex pastinya tidak asing lagi dengan brand Huawei bukan? Pabrikan asal Tiongkok ini merupakan tiga besar produsen smartphone di dunia bersama Apple dan Samsung. Huawei juga dikenal dengan produsen smartphone yang terus memproduksi perangkat berkelas, salah satunya adalah Huawei P10 Plus yang memiliki kamera optik Leica luar biasa. Bukan hanya itu, baru-baru ini Huawei telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk Nova 2i, dimana ponsel ini memiliki empat lensa kamera.

Huawei memboyong smartphone terbarunya yaitu Nova 2i ke pasar Indonesia. Nilai jual utama ponsel pintar ini ialah keberadaan empat lensa kamera yang didesain untuk memenuhi tuntutan konsumen terhadap fotografi yang semakin populer saat ini.

Adapun empat lensa kamera tersebut terdiri dari dual kamera utama dan dual kamera selfie. Berkat dua kamera di bagian depan dan belakangnya, pengguna jadi dapat membuat foto bokeh. Dua lensa kamera belakang Huawei Nova 2i mempunyai resolusi 16 MP dan 2 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan aperture f/2.2.

Pabrikan juga membekalinya dengan beragam mode pengambilan gambar, seperti HDR, Support Night, Panorama, Time Lapse, Light Painting, dan Slow motion. Semakin lengkap, Huawei pun menyematkan fitur selfie toning light yang berguna untuk mengetahui apakah pengguna selfie memakai tangannya atau tongsis. Dengan begitu, hasil selfie yang dihasilkan lebih maksimal.

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i
Daya tarik lainnya dari Huawei Nova 2i ialah terletak pada layarnya. Ternyata Huawei membawa konsep layar Full Screen dengan aspek rasio 18:9 yang sedang trend saat ini. Bahkan menurut Masagus Robin selaku Product Manager PT GND Imperium Perkasa, Nova 2i ialah smartphone bezel-less pertama dari Huawei.

Huawei Nova 2i memiliki layar seluas 5,9 inch dengan rasio layar ke bodinya sebesar 83 %. Dengan layar sebesar itu, Huawei memberikan resolusi layar Full HD+ yang pastinya menawarkan warna terang, tajam, dan jernih. Bodinya juga tampak mewah dan berkelas berkat balutan bahan metal.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

 

Beralih ke spesifikasi hardware-nya, Huawei Nova 2i dipersenjatai dengan prosesor Octa Core Kirin 659 yang dipadukan dengan GPU Mali T830-MP2. Untuk menunjang aktivitas multitaskingnya, terdapat memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB.

Kapasitas daya baterainya sendiri berkapasitas 3.340 mAh dan telah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan custom EMUI 5.1. Fitur canggih lainnya yang tersemat pada Huawei Nova 2i ialah sensor fingerprint di bagian belakangnya, NFC, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, Nano SIM, GPS, dan Nano SIM.

Tidak ketinggalan, pada Nova 2i terdapat sistem audio Huawei Listen. Fitur ini memberikan pengalaman audio yang diklaim mengagumkan untuk bermain game dan menonton video lebih mengesankan.

Harga dan Ketersediaan
Johnson Ma, Country Manager Huawei Devices Indonesia, mengatakan bahwa negara Garuda kita ini ialah salah satu pasar tier 1 Huawei yang bakal mendapatkan Nova 2i. Beliau turut optimis bahwa smartphone ini akan direspon dengan baik oleh konsumen Tanah Air.

Ditambahkannya, Huawei Nova 2i sekaligus membuktikan komitmen Huawei di pasar Indonesia, dimana menjadi pasar potensial sehingga akan memberikan banyak hal termasuk produk-produk baru dan flagship. Smartphone ini akan tersedia lebih dulu melalui program pre order per tanggal 6 – 10 November 2017 di situs web e-commerce Shopee. Sedangkan varian warnanya ialah prestige gold dan graphite black.

Perihal harga, Huawei Nova 2i dibanderol seharga Rp 4 juta. Khusus untuk yang pre order, harga ini sudah termasuk paket hadiah sebesar Rp 600 ribu yang mencakup bluetooth speaker, ring grip stand, selfie timer, dan smartphone holder.