Huawei Mate 10, Smartphone Gahar Pesaing iPhone 8

Seperti yang telah diketahui, iPhone 8 ramai disebut sebagai smartphone flagship yang akan dirilis untuk merayakan ulang tahun iPhone ke-10 pada September 2017 mendatang. Ketika muncul nanti, iPhone 8 tentunya akan menghadapi sejumlah pesaing tangguh dari berbagai vendor Android, termasuk brand Huawei yang tengah menyiapkan smartphone penantang bernama Huawei Mate 10.

Huawei Mate 10, Smartphone Gahar Pesaing iPhone 8

Produsen Huawei memang terkenal dengan produk-produk berkualitas yang memiliki spesifikasi mumpuni. Pabrikan asal Tiongkok ini juga baru saja meluncurkan tab untuk bermain game lebih asyik yaitu Huawei Mediapad T2. Bukan hanya itu, Huawei pun sedang mempersiapkan jagoan baru dari kelas high-end yang digadang-gadang akan menjadi pesaing iPhone 8 yakni Huawei Mate 10.

Dirancang sebagai smartphone terkuat yang pernah dibuat oleh Huawei, Mate 10 kemungkinan akan hadir di pasaran pada waktu berdekatan dengan iPhone 8. Bahkan menurut Richard Yu selaku Kepala divisi konsumer Huawei mengatakan bahwa Mate 10 akan lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone andalah buatan Apple. Ia menambahkan jika ponsel ini akan memiliki punya daya tahan baterai lebih lama, layar full screen, kemampuan kamera lebih baik, pengisian baterai lebih cepat, dan banyak fitur lainnya.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Dari pernyataan Richard Yu, bisa di duga bahwa Huawei Mate 10 akan mempunyai model layar bezel-lezz atau bingkai tipis. Sejumlah vendor lain yang lebih dulu meluncurkan produk bezel less seperti Xiaomi Mi Mix, Samsung Galaxy S8, dan LG G6. Kabarnya, Mate 10 akan mempunyai bentang layar 6 inch beresolusi Full JD, kamera berteknologi Leica, prosesor Kirin 970, pemindai sidik jari, dan dukungan AR atau Augmented Reality. Walaupun belum diketahui secara pasti kapan Huawei akan meluncurkan Mate 10, tetapi para pengamat teknologi memperkirakan peluncuran Mate 10 tidak bakal jauh dari iPhone 8.

Huawei sendiri termasuk pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia, setelah Apple dan Samsung. Pada tahun 2016 lalu, Huawei mengutarakan niatnya untuk menyalip dua saingannya itu dengan mengumpulkan antara 140 juta sampai 150 juta unit smartphone 2017 sehingga angka menjadi naik dari 139 juta di tahun sebelumnya.