Berita

Huawei Honor 8 Pro Rilis, Usung Kamera Ganda & Baterai Jumbo

Setelah banyak rumor yang beredar akhir-akhir ini, akhirnya smartphone Huawei Honor 8 Pro sudah rilis di pasar China. Lantas kapan ponsel ini rilis di Indonesia? Pasalnya ketika menunggu Huawei 8 Pro, Huawei justru memperkenalkan ponel Andoid dari lini sub brand Honor. Namun kehadiran Huawei Honor 8 Pro seakan memberi jawaban para pecinta smartphone Android karena mengusung layar lebar dan kamera ganda.

Huawei Honor 8 Pro Rilis Usung Kamera Ganda & Baterai Jumbo

Honor adalah sub-brand dari Huawei yang juga memproduksi smartphone. Pada minggu ini juga, vendor asal Tiongkok tersebut mengumumkan sebuah ponsel pintar terbaru sebagai pengisi lini flagship dengan nama Huawei Honor 8 Pro. Smartphone ini mempunyai spesifikasi handal dengan kamera ganda beresolusi 12 MP. Dengan begitu, bisa dikatakan kualitas kamera yang di usung oleh Honor 8 Pro akan sama dengan produk besutan flagship buatan Huawei lainnya yakni Huawei P10.

Salah satu di antara kamera tersebut dapat menangkap foto berwarna, sementara yang satunya lagi berguna untuk menangkap objek foto monokrom. Tangkapan foto oleh kedua kamera ini kemudian akan digabungkan untuk menciptakan gambar akhir sehingga terlihat lebih detail. Dual kamera yang diletakkan pada bagian belakang Honor 8 Pro juga dipadukan dengan lensa beraperture f/2.2. Setup dual kamera itu juga dapat merekam video beresolusi 4K. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini menawarkan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Dalam urusan dapur pacu, Honor 8 Pro mengandalkan chipset Kirin 960 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Selain itu, ponsel ini mempunyai penyimpanan internal berkapasitas 64 GB dan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Desain dan bentang layar juga sangat memanjakan para penggunanya karena memiliki ukuran 5,7 inch beresolusi Quad HD 2.560 x 1.440 pixel.

Kabarnya, Huawei Honor 8 Pro untuk saat ini baru di luncurkan untuk pasar Eropa saja. Di sana, smartphone flagship terbaru besutan Huawei ini dibanderol seharga 475 Poundsterling atau sekitar Rp 7,9 juta di Inggris. Namun belum diketahui kapan Huawei akan memasarkan Honor 8 Pro ke daerah lain termasuk Tanah Air.