Berita

Huawei Honor 6A Rilis dengan Snapdragon 435

Sepertinya tahun 2017 ini Huawei ingin menunjukkan keseriusannya dalam meluncurkan produk smartphone mereka, dimulai dari berspesifikasi premium seperti Huawei Honor 8 Pro hingga ponsel entry level yang paling anyar saat ini adalah Huawei Honor 6A. Tanpa membuat brand Huawei di cap sebagai brand ‘murah’, mereka pun tetap menghadirkan perangkat terjangkau bagi konsumen dengan dana terbatas melalui brand Honor.

Huawei Honor 6A Rilis dengan Snapdragon 435

Berbeda dari pendahulunya, Huawei Honor 6A tampil dengan bodi metal yang membuatnya lebih terlihat berkelas dan kokoh. Ponsel pintar ini mengusung ukuran layar seluas 5 inch beresolusi HD 720p. Layarnya begitu jernih dan tajam berkat panel layar berjenis IPS LCD. Sedangkan dapur pacunya, Huawei telah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Chipset tersebut dipadukan dengan dua variasi RAM dan ROM yaitu 2GB RAM + 16GB ROM dan 3GB RAM + 32GB ROM.

Beralih ke sektor fotografi, Honor 6A mempercayakannya pada sensor Sony IMX278 yang beresolusi 13 MP pada kamera belakangnya, sedangkan dibagian casing depannya terdapat kamera beresolusi 5 MP. Meskipun dibanderol harga yang cukup murah, namun ponsel ini sudah didukung oleh sensor sidik jari berbentuk lingkaran. Spesifikasi lainnya pada ponsel ini adalah tersedia slot microSD dan telah mendukung Dual SIM 4G LTE.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Ponsel berbasis OS Android 7.1 Nougat ini mempercantik dirinya dengan tampilan antarmuka EMUI 5.1. Semua aktivitas penggunanya telah disokong oleh kapasitas baterai sebesar 3.020 mAh, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 2.200 mAh. Tetapi, secara teknis, prosesor Snapdragon 435 tak mendukung fitur pengisian cepat alias Quick Charge. Walaupun begitu, Honor 6A hadir dengan charger 1A 5V yang membantu supaya baterai cepat terisi.

Bicara soal harga, Huawei Honor 6A kabarnya dibanderol dengan harga 799 Yuan atau setara dengan Rp 1,5 jutaan untuk variasi RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, ponsel ini dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Kita tunggu saja kedatangannya ke Indonesia.