HTC U11 Rilis, Apa Saja Kelebihannya?

HTC kembali meluncurkan smartphone flagship andalannya yang menjadi penerus dari HTC 10 (yaitu HTC U11. Dalam sebuah acara yang digelar di Taipei, Taiwan, HTC mengatakan bahwa seri terbarunya ini mempunyai fitur andalan bernama Edge Sense.

HTC U11 Rilis, Apa Saja Kelebihannya

HTC U11 memiliki gaya desain seperti ponsel HTC sebelumnya yakni U Ultra dan U Play yang menggunakan desain ‘liquid glass’’. Tetapi, ada satu keunggulan dari ponsel ini adalah bagian pinggiran ponsel yang dapat mengenali sentuhan yang disebut dengan Edge Sense.

Fitur Edge Sense tersebut dapat digunakan untuk meluncurkan berbagai macam aplikasi seperti Google Assistant, kamera, dan aplikasi lainnya yang menekan pinggiran ponsel. Cara penekanan yang berbeda ini juga mampu meluncurkan aplikasi yang berbeda pula. Lebih menariknya lagi, fungsi ini bisa diatur sendiri oleh pengguna. Sebagai contoh, Anda menekan ponsel dalam waktu 3 detik, maka kamera akan menyala.

Selain itu, bicara soal asisten digital andalan dari HTC yakni membuat model U11 kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Mereka juga menyebutkan bahwa ponsel ini nantinya akan cocok dengan asisten-asisten digital lainnya dan semuanya akan diperlakukan sama, yakni kompatibel bersama Edge Sense serta fitur lainnya.

Artikel berhubungan:  Samsung Akan Luncurkan Galaxy J5 Dengan Pembaruan Spek

Untuk spesifikasi lainnya, HTC U11 mempunyai bentang layar Super LCD seluas 5,5 inch yang mendukung resolusi Quad HD. Layarnya itu pun telah terlindungi oleh Gorilla Glass 5. Sedangkan dalam segi dapur pacu, ponsel flagship HTC tersebut telah dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Contohnya chipset Snapdragon 835 yang dipadukan degan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Bahkan, diluar pasaran AS, HTC U11 hadir dengan versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

HTC U11 juga sudah mengantongi sertifiasi IP67 yang tahan air dan debu, seperti sudah menjadi kewajiban ponsel flagship saat ini. Sedangkan kamera belakangnya mengusung sensor 12 MP dengan lensa f/1.7 yang mereka sebut dengan UltraPixel 3 dengan fitur HDR Boost yang selalu aktif. Kabarnya, HTC U11 mulai dijual akhir Mei ini disejumlah negara dengan harga sekitar Rp 8,6 jutaan.