HTC U11+ Meluncur, Usung Full Screen & Sertifikasi IP68

Tidak puas dengan hanya meluncurkan smartphone flagship HTC U11 di bulan Mei lalu, kali ini pabrikan asal Taiwan ini kembali mengumumkan penerus flagship sebelumnya yang diberi nama UTC U11+. Menjadi produk flagship, tentunya perangkat anyar ini dibekali dengan spesifikasi tinggi. Salah satunya ialah desain full screen 18:9 yang sedang populer di tahun ini, serta masih mempertahankan frame yang bisa diremas, dimana fitur ini diperkenalkan pertama kalinya pada UTC U11.

Desain dan Penampilan
HTC U11+ dikemas dengan ukuran 158,2 X 74,6 X 9.1 mm yang akan didukung dengan satu kamera utama, LED flash dan sensor fingerprint scanner di bagian belakangnya. Karena termasuk dalam jajaran flagship, tidak heran jika HTC U11+ dibuat dengan material logam yang ditambah dengan sentuhan warna yang mengkilap. Tentu saja bodi perangkat ini mengingatkan Sobat pada tampilan warna HTC U11.

Selain itu, HTC U11+ tampak lebih tinggi dari pendahulunya dan juga terlihat lebih mewah dengan cover belakang yang mempunyai efek reflektif. Variasi warna smartphone canggih ini terdiri dari Amazing Silver, Ceramic Black, dan Translucent Black. Berbeda dengan sang ‘kakak’, HTC U11+ dirancang untuk menjadi smartphone full screen atau layar penuh. Mirip dengan beberapa smartphone layar penuh yang sudah lebih dulu muncul dipasaran, HTC U11+ juga mengusung aspek 18:9.

Smartphone tersebut hadir dengan layar Super LCD seluas 6.0 inch beresolusi WHD+ 2880 x 1440 pixel. Walaupun ukuran layar tampak lebih besar, namun dimensi HTC U11+ tidak jauh berbeda dengan smartphone berukuran 5,5 inch. Bukan hanya itu, panel layar smartphone juga telah mendukung fitur HDR 10 yang membuat tampilannya semakin mengagumkan. Perangkat ini menggunakan layar milik LG yang bernama P-OLED, dimana teknologi ini sendiri sudah digunakan oleh Google Pixel 2 XL dan LG V30.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Spesifikasi Lainnya
Beralih ke bagian jeroannya, HTC U11+ masih mengandalkan chipset seperti smartphone flagship lainnya di tahun 2017, yaitu Snapdragon 835 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada pula varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kedua varian ini sama-sama memiliki slot micro SD sebagai memori tambahan.

Kemudian, HTC U11+ disokong dengan baterai sebesar 3.930 mAh yang didukung dengan fitur Quick Charge 3.0. Untuk masalah fotografinya, perangkat tersebut dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP beraperture f/1.7 yang memiliki fitur 1.4 µm piksel, OIS, Ultra Speed autofocus, dan dual LED flash. HTC U11+ juga bisa merekam video 4K dengan audio beresolusi tinggi. Untuk menunjang aktivitas selfie, terdapat kamera beresolusi 8 MP f/2.0 yang mempunyai sudut pandang hingga 85 derajat.

HTC U11+ akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan HTC yang hadir dengan Android 8.0 Oreo yang dipercantik dengan Sense UI. Fitur Edge Sense di dalamnya memungkinkan pengguna untuk meremas bagian frame dari HTC U11+ untuk mengakses aplikasi favorit, kontak, dan beberapa pengaturan. Dengan sertifikasi IP68, Anda bisa membawa HTC U11+ dengan aman saat berenang atau bermain di bawah guyuran hujan.

Masalah harga dan ketersediaan, HTC kabarnya akan menjual smartphone ini untuk pasar Asia dan Eropa dengan harga sebesar 799 Euro atau sekitar Rp 12 jutaan.