HP Rilis Kamera Instan Sprocket 2 in 1

Di tahun sebelumnya, HP telah meluncurkan sebuah printer saku yang mampu mencetak tanpa tinta bertajuk Sprocket. Dan baru-baru ini, dikabarkan HP rilis kamera instan Sprocket 2 in 1 yang menjadi generasi penerus dari printer Sprocket tersebut. Dengan dikeluarkannya kamera instan ini, maka terbukti jelas bahwa HP serius menaruh perhatian terhadap pasar cetak portabel.

Pada kesempatan sebelumnya, brand besar Sony pun baru meluncurkan kamera mirrorless full frame bernama Alpha A7R Mark III. Kamera ini menjadi model ketiga dari seri mirrorless full frame A7R yang memberikan kapasitas resolusi tinggi hingga 42,4 MP. Namun, jika Sobat Gaptex ingin membeli kamera instan yang harganya jauh lebih murah, mungkin Sprocket 2 in 1 bisa Anda jadikan alternatif utama.

Apabila Sprocket hanya sekedar printer portabel, maka kali ini HP Sprocket 2 in 1 menjadi printer saku yang merangkap sebagai kamera instan. Dilihat dari segi depan, penampilan Sprocket 2 in 1 tampak mirip seperti kamera instan Polaroid, namun lebih tipis dan juga lebih modern.

Sama seperti pendahulunya, Sprocket 2 in 1 turut menggunakan teknologi Zink berukuran 2 x 3 cm, sehingga ia tidak membutuhkan tinta terpisah untuk mencetak gambar. Oleh karena itu, untuk mencetak hasil foto, Anda hanya perlu memasukkan kertas foto khusus dan bisa langsung menikmati hasilnya karena tinta telah bergabung dengan kertas.

Beralih ke ruang restorasinya, Sprocket 2 in 1 dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal standar yaitu sebesar 512 MB. Dengan menggunakan kartu microSD eksternal, kapasitas kamera instan ini dapat diperbesar hingga 256 GB. Bukan hanya itu saja kemampuan dari kamera keren ini, Sprocket 2 in 1 juga bisa mencetak foto melalui sambungan ponsel. Bahkan, perangkat ini mampu melakukan koneksi melalui Bluetooth. Hebat bukan?

Artikel menarik:  Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus Muncul di Geekbench

Kemudian, apabila Anda ingin mencetak lebih variatif, Anda bisa menyunting fotonya melalui aplikasi Sprocket yang bisa diunduh di perangkat berbasis Android atau iOS. Fitur ini akan mempermudah pengguna untuk menyelipkan foto atau video tersembunyi pada gambar yang akan dicetak.

Jadi, saat gambar tersebut dilihat dengan memakai kamera smartphone, akan tampil sejumlah foto dan video yang diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih ‘menghidupkan’ kembali momen yang ada pada gambar. Bersamaan dengan itu, HP juga memperkenalkan Sprocket Plus.

Model ini sebenarnya sama seperti Sprocket standar yang diluncurkan tahun lalu, namun hasil cetakannya 30% lebih besar sehingga akan terasa lebih ideal jika digunakan untuk foto grup. Cukup sederhana dan menarik pastinya karena kamera instan ini telah dilengkapi dengan printer. Dengan kelebihan inilah, Sprocket 2 in 1 mampu menarik perhatian kalangan anak muda untuk memilikinya.

Perangkat buatan HP ini kabarnya akan tersedia mulai dari tanggal 17 November 2017 di pasar Singapura. Adapun harga yang akan dibanderol untuk Sprocket 2 in 1 ialah 239 Dolar Singapura atau setara dengan Rp 2,3 juta. Sedangkan Sprocket Plus dibanderol dengan harga yang lebih murah. Keduanya itu hadir dalam tiga varian warna yaitu hitam, putih, dan merah. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah Sprocket 2 in 1 akan hadir di Indonesia.