Berita

HP Luncurkan HP Elite x2, Laptop Para Pebisnis

Hewlett-Packard atau HP, baru saja merilis notebook 2 in 1 teranyar mereka yang dinamai dengan HP Elite x2. Dirancang dengan desain ringan dan lebih tipis dari laptop pada umumnya, diciptakan khusus untuk menyasar segmen pebisnis. Laptop yang mampu dijadikan sebagai portable tablet ini juga diklaim sebagai laptop seri yang paling tangguh bahkan tahan banting.

HP Luncurkan HP Elite x2, Laptop Para Pebisnis

Dengan desain yang lebih ringan dan tipis itu, tablet ini sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan pebisnis yang memiliki hobi travelling. Para penggunanya diharapkan bisa mendapatkan kenyamanan saat membawanya untuk bekerja sekalipun di saat liburan. Hal tersebut dikatakan oleh PC Category Director HP Indonesia, Hendry Widjaja.

Saat peluncurannya di Jakarta, Hendri pun mengatakan “kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan, namun bisa tetap tampil gaya. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simple disimpan di dalam tas,”.

HP Elite x2 sendiri memiliki body yang ringan dan tipis. Hanya seberat 840 gram dan 8,1 mm. Laptop 2 in 1 ini juga terbukti sangat gahar dan memiliki tingkat daya tahan yang tinggi. Untuk membuktikannya, Subin Joseph, Managing Director HP Indonesia, sempat membanting HP Elite x2 sebanyak dua kali saat tampil dipanggung. “Tidak hanya tipis dan ringan, tapi juga aman dan kuat” ucapnya sambil tersenyum. Joseph juga mengatakan, laptop premium itu tahan banting karena memang diciptakan menggunakan bahan alumunium CNC, yang terkenal memiliki ketahanan yang berbeda dari aluminium biasa.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, HP Elite x2 memiliki bentang layar seluas 12 inch HD dan didukung dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6. Selain itu juga memiliki kartu grafis Intel HD Graphics 520, 8 GB LPDDR3 SDRAM, dan penyimpanan 512 GB SATA SSD. Laptop ini juga berjalan dengan sistem operasi Windows 10. Dibekali pula dengan HP Active Pen dengan standardisasi industri Wacom.

Untuk urusan harga, kabarnya HP Elite x2 akan dibandrol sebesar Rp 14.990.000 dan akan hadir pada bulan Maret 2016 mendatang.