Berita

Hisense Luncurkan Laser TV 100 inch 4K Ultra HD

Baru-baru ini, Hisense berinovasi dalam menghadirkan salah satu produk TV andalannya yang tampaknya layak untuk diapresiasi bersama. Tidak hanya TV biasa dalam pengertian tradisional, TV anyar dari Hisense mengusung ‘Laser TV’ yang ukurannya sebesar 100 inch beresolusi 4K Ultra HD. Produk terbaru ini kabarnya bisa diposisikan seperti proyektor dan layar dengan sistem speaker penuh tepat di dalam kotak.

Demi menghadirkan pengalaman menonton yang tak biasa, TV Laser Hisense canggih ini bisa dengan mudah ditempatkan untuk digunakan dalam lingkungan rumah manapun karena tidak perlu membutuhkan lingkungan gelap atau peralatan praktis yang gelap. Apalagi dengan kemudahannya bisa digantung pada salah satu sisi ruangan Anda, membuat panel layar tipis dan ringan seluas 100 inch tersebut dijamin akan mempercantik penataan gaya interior ruangan Anda manapun.

Dikutip dari Amy Lessig selaku National Training and Execution Manager Hisense, tahun 2017 merupakan tahun pelarian bagi Hisense karena memiliki banyak panel berukuran raksasa untuk pasar AS dengan ukuran layar lebih dari 55 inch untuk pertama kalinya. Vendor asal China itu juga menghadirkan beberapa varian smartphone canggih, salah satunya adalah Hisense Kingkong 2.

Hisense Laser TV 100 inch 4K Ultra HD
Hisense, produsen elektronik konsumen multinasional dan pemimpin pangsa pasar TV di China, secara resmi mengumumkan tersedianya apa yang dipakainya oleh perusahaan sebagai TV Laser 4K berukuran 100 inch. Masalahnya, TV ini bukan TV biasa.

Dirilis tahun lalu, TV seharga $ 10.000 sebenarnya merupakan sistem proyeksi laser ultra-short-throw dua potong yang terdiri dari layar berukuran 100 inch yang tergantung di dinding dan sebuah proyektor yang berada beberapa inch dari dinding di bawah layar. Digambarkan sebagai “TV anti silau”, layar dikatakan merata untuk mendistribusikan warna dan cahaya dalam menghasilkan gambar yang tajam dan terang terlepas dari cahaya sekitar dengan sudut pandang yang lebih lebar dari TV LCD. Menurut Hisense menambahkan bahwa layarnya “sederhana untuk menggantung tanpa kabel atau instalasi yang mengganggu”.

Artikel menarik:  Sony Resmi Merilis Xperia L2, XA2 dan XA2 Ultra

Sistem ini menggunakan sumber cahaya 20.000 jam proprietary, yang didukung oleh chip DLP Texas Instruments 4K, untuk menghasilkan gambar yang terang di setiap ruangan, tidak hanya home teater yang dikendalikan cahaya, menurut perusahaan, yang memiliki kecerahan pada 3.000 lumens. Teknologi Smooth Motion Plus digunakan untuk membuat gambar lebih cepat dari TV LED atau LCD yang mampu menampilkan gambar olah raga yang mulus dan adegan aksi cepat.

Proyektor memiliki TV tuner built-in untuk konten over-the-air saat antena terhubung dan menggunakan antarmuka Smart TV Hisense, yang menyediakan akses langsung ke aplikasi Netflix, Amazon Video, Pandora, TikiLIVE, YouTube, dan aplikasi lainnya. Proyektor kelas atas konten standar untuk resolusi 4K dan memiliki dua input HDMI.

Di sisi audio, sistem ini memiliki sistem saluran Harman Kardon 2.1-channel dengan empat speaker – dua masing-masing untuk saluran kiri dan kanan – ditambah subwoofer nirkabel mandiri dengan driver 6,5 inch. Total daya output adalah 110 watt. Sementara itu, Hisense 100 inch 4K Ultra HD Smart Laser TV dibanderol dengan label harga yang fantastis yakni $9.999 atau sekitar Rp 136.1 juta rupiah per unitnya.