Berita

Headphone Sennheiser HE 1 Dibanderol Rp 792 Juta!

Apakah Sobat Gaptex tertarik untuk membeli sebuah headphone seharga rumah? Pastinya Anda tidak menyangka jika ada headphone yang dibanderol dengan harga selangit di dunia ini bukan? Tapi nyatanya, hal ini dibuktikan oleh Sennheiser. Perusahaan dari Jerman ini memboyong headphone anyar bertajuk HE 1 yang dibanderol seharga Rp 792 juta! Sennheiser begitu yakin mengklaim perangkat tersebut adalah headphone terbaik di dunia.

Headphone Sennheiser HE 1 Dibanderol Rp 792 Juta!

Beberapa waktu lalu kami telah mereview Sennheiser RS 185 yang memiliki desain mewah dengan harga yang sedikit tinggi yaitu sekitar Rp 8 jutaan. Namun harga Sennheiser HE 1 sendiri membuat orang geleng-geleng kepala. Pertanyaan yang sering timbul pun adalah apakah ada yang mau membeli sebuah headphone seharga mobil mewah atau bahkan rumah, terutama orang Indonesia. Jawabannya ternyata ada.

Menurut bocoran dari Martin Low, selaku Managing Director Sennheiser Asia mengatakan bahwa sudah ada satu orang dari Indonesia yang memesan produk HE 1, namun sayangnya pihak mereka tidak ingin memberitahukan identitas pembeli karena privasi. Lebih tepatnya di Asia Tenggara, headphone Sennheiser HE 1 sudah terjual sebanyak 5 unit. Di Indonesia sudah terjual 1, Singapura sebanyak 2 buah dan sisanya di negara lainnya seperti Thailand.

Bila dilihat secara keseluruhan, Sennheiser HE 1 memang indah layaknya karya seni. Pada bagian dasar, headphone ini menggunakan material marmer Carrara Italia yang berwarna putih abu-abu dengan gurat kehitaman. Sisanya, HE 1 menggunakan material metal, kulit, serta busa yang memang terasa begitu berkualitas saat dipegang langsung.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Sennheiser HE 1 mencakup paket headphone dan amplifier yang mana amplifier sendiri diciptakan dengan kombinasi antara tabung dan transistor. Saat dinyalakan, tabung vakum di amplifier yang tertutup dalam kuarsa lampu kaca akan bangkit dari dasar dan mulai bersinar terang. selain itu, sebanyak 6000 komponen dipilih secara cermat untuk mendukung keunggulan akustik dari HE 1.

Bukan hanya itu, Martin Low menjelaskan lebih rinci bahwa Sennheiser HE 1 mampu menghasilkan suara terendah 8 Hz yang hanya mampu di dengar oleh gajah, hingga frekuensi tertinggi 100 KHz yang hanya didengar oleh kelelawar. Dengan hanya satu spesifikasi saja, Sennheiser ingin membuktikan bahwa merk mereka adalah manufaktur audio ternama yag dapat memberikan headphone lebih dari standar.