Hati-Hati Dengan Jasa Install BBM …

Update : BBM launching kembali secara resmi tanggal 22 Oktober 2013 dan sudah dapat digunakan dengan lancar di Android dan iOS.

BBM terjerembab. Itu barangkali menjadi ungkapan yang cocok untuk menggambarkan layanan tersebut yang secara resmi telah ditarik kembali oleh Blackberry berkaitan dengan isu teknis dan server yang belum siap sepenuhnya. Seperti yang kita tahu, pada tanggal 21 September 2013 lalu, BBM sempat hadir resmi di Google Play dan App Store Apple. sesuai dengan janji Blackberry sebelumnya.

bbm mengecewakan

Kesan pertama adalah molornya waktu launching hingga beberapa jam untuk Android dan ditariknya secara cepat app tersebut dari app-store sesaat setelah diluncurkan. Sebetulnya, kesan buruk tersebut sudah tercium sejak awal mula dimana applikasi BBM sempat ‘bocor’ ke publik sebelum waktu sebenarnya.

Antusias masyarakat terhadap BBM di Android dan iOS yang luar biasa membuat lonjakan permintaan download hingga mencapai 1,1 juta pada 8 jam pertama peluncuran. Tak lama kemudian, Blackberry pun menarik kembali applikasi tersebut dari Google Play dan App-store. Belakangan, secara resmi Blackberry memutuskan untuk menunda launching BBM hingga waktu yang belum ditentukan.

Bagi sebagian kecil pengguna yang sempat melakukan download dan instalasi, BBM memang sudah bisa digunakan dengan lancar. Sayangnya, ada banyak sekali pengguna yang belum sempat melakukan download hingga applikasi tersebut ‘ditarik’ dan kini hanya bisa gigit jari.

Artikel menarik:  Pengertian Platform Android

Kesempatan tersebutlah yang dipergunakan oleh banyak pihak (terutama konter hp) yang menawarkan jasa install BBM di Andoird dan iPhone dengan tarif terntentu, umumnya Rp. 50.000-200.000,- Disinyalir, kemungkinan besar BBM yang akan diinstalkan adalah versi ‘bocor’ yang memang sudah hadir sebelumnya di berbagai jenis website yang memang bisa dipergunakan.

Namun, satu hal yang mengkhawatirkan adalah apabila versi ‘bocor’ tersebut tak lagi bisa bekerja ketika versi official kembali dihadirkan di Google Play dan App store secara resmi. Kalau itu yang terjadi, maka biaya jasa yang telah dikeluarkan akan sia-sia saja, karena Anda harus mengintall kembali BBM dengan versi yang asli.

Hmmm, Blackberry memang telah sekali lagi menunjukkan keterpurukannya kepada masyarakat. So, supaya tak ikut-ikut terpuruk, ada baiknya kita menantikan versi BBM resmi yang mudah-mudahan sebentar lagi hadir kembali daripada terburu-buru melahap versi yang tak pasti sumber dan wujudnya.

Semoga bermanfaat!