Hati-Hati Dengan BBM Palsu di Windows Phone

Bagi Anda pengguna Nokia Lumia atau Windows Phone lainnya, perlu ditegaskan bahwa hingga saat tulisan ini dibuat, Blackberry Messenger (BBM) untuk Windows Phone masih belum tersedia. Meski Blackberry memiliki rencana untuk juga menghadirkan BBM lintas OS di Windows Phone seperti yang telah mereka lakukan di platform Andorid & iOS, toh rencana tersebut masih sebatas wacana saja (atau kemungkinan sedang dalam tahap pengerjaan).

BBM Palsu di Windows Phone

Dengan demikian, semua versi dan berita tentang BBM untuk Windows Phone dipastikan berasal dari sumber yang tidak valid.

BBM di Windows Store
Di Windows Store, pasar applikasi Windows Phone, belakangan beredar sebuah aplikasi bernama BBM yang tampil seolah-olah BBM sudah dapat digunakan di Windows Phone. Aplikasi tersebut dipublikasikan oleh Moalla W8 yang tidak diketahui juntrungannya. Dari situ saja dapat terlihat bahwa BBM tersebut adalah versi abal-abal sebab seharusnya publisher aplikasi adalah Blackberry dan bukan pihak lain.

Hal lain yang tak kalah anehnya adalah tarif yang dikenakan untuk mengunduk aplikasi sebesar US$2.49. Padahal, BBM merupakan aplikasi gratis yang sama sekali tidak memungut bayaran.

Artikel berhubungan:  BlackBerry KEYone Resmi Hadir Di Ajang MWC 2017

Dari dua fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa BBM yang hadir di Windows Store saat ini merupakan BBM palsu. Pengguna diharapkan untuk berhati-hati untuk tidak membeli dan menggunakannnya.

Kapan BBM hadir di Windows Phone?
Untuk waktu rilis BBM di Windows Phone, hanya Blackberry dan Tuhan saja yang tahu. Hingga saat ini, belum terlihat tindak-tanduk dari Blackberry untuk segera menghadirkan BBM di platform Windows Phone. Alasannya mungkin karena Blackberry sedang fokus menjual smartphone Z30 terbaru mereka, atau bisa juga karena mereka menganggap pengguna Windows Phone belum terlalu banyak sehingga tingkat urgensi untuk segera menghadirkan BBM Windows Phone tidak terlalu tinggi.

Well, kita tunggu saja.