Berita

Harga Selangit, Vertu Signature Cobra Dijual Rp 4,7 Miliar

Apabila Sobat Gaptex termasuk kalangan yang terus mengikuti perkembangan smartphone, mungkin sudah tidak asing lagi saat mendengar nama Vertu. Memang Vertu dikenal sebagai brand ponsel mewah asal Inggris yang selalu meluncurkan perangkat mahal dengan harga selangit seperti Vertu Constellation, smartphone Android yang dibanderol Rp 133 juta. Namun ternyata harga itu bukan apa-apa karena Vertu Signature Cobra dijual dengan harga Rp 4,5 miliar.

Harga Selangit, Vertu Signature Cobra Dijual Rp 4,7 Miliar

Mungkin hanya segelintir orang saja yang ingin membeli Vertu Signature Cobra karena harganya yang terlampau tinggi. Ponsel ini juga tidak dijual secara umum, dan jika ada yang menginginkannya Anda harus memesan terlebih dahulu disitus resmi perusahaan. Sebelumnya, Vertu Signature Cobra juga dijual secara e-commerce Jingdong Mall di China.

Harganya terbilang luar biasa untuk ukuran ponsel, mencapai kisaran 360.000 dollar AS atau lebih dari Rp 4,7 miliar, sebanding dengan mobil mewah keluaran Italia. Bukan tanpa alasan, ponsel tersebut dibanderol mahal, karena disekeliling bodinya telah dihiasi 439 batu permata jenis ruby yang disusun sedemikian rupa membentuk gambar ular. Jika diperhatikan dengan seksama, ada kilauan mata sang ‘ular’ yang berwarna kehijauan berasal dari dua batu zamrud.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Bukan hanya itu, saking mewahnya Vertu Signature Cobra edisi terbatas ini, ponsel akan dikirim langsung ke tangan pembelinya dengan menggunakan helikopter. Entah apa maksud jelasnya, mungkin perusahaan takut ponsel akan hilang ditengah jalan jika dikirim dengan jasa kurir biasa. Untuk yang limited edition hanya tersedia 8 unit Vertu Signature Cobra dengan nilai total 2,88 juta dollar AS atau setara Rp 38,3 miliar.

Meskipun bertaburan permata, ternyata Vertu Signature Cobra bukanlah ponsel pintar yang memiliki kemampuan seperti perangkat Android ataupun iOS masa kini. Sejatinya, ponsel tersebut hanyalah feature phone biasa yang dilapisi oleh cangkang super mahal dan berkelas. Bagian depannya pun terdapat layar kecil dengan deretan keypad numerik perpaduan warna hitam dan emas. Selain itu, ada pula penutup khusus yang dimiliki Vertu Signature Cobra untuk menghindari ponsel dari gesekan atau benturan.