Berita

Harga Mi 7 Tidak Seperti Xiaomi Biasanya

Xiaomi merupakan perusahaan smartphone yang berasal dari Negara Tiongkok yang selalu mengusung konsep smartphone spesifikasi canggih dengan harga yang terjangkau. Inilah yang menyebabkan harga Mi 7, tidak seperti Xiaomi biasanya. Xiaomi mendapatkan predikat sebagai “perusak harga pasar” smartphone. Namun, disebut-sebut Xiaomi akan pelan-pelan segera meninggalkan predikat itu karena rumor yang telah beredar menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk smartphone Xiaomi Mi 7 yang digadang-gadang dengan harga mulai 475 dollar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan seharga 5,9 juta. Dengan harga yang termasuk dalam kategori mahal namun pengguna akan mendapatkan spesifikasi mumpuni.

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan, sebagai flagship smartphone, Xiaomi Mi 7 memiliki dapur pacu yang mumpuni dengan SoC high-end Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan 2.5GHz Octa-core serta ditandemkan dengan mesin grafis jenis GPU Adreno 630, Chipset maut itu bakal dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8 GB, Xiaomi Mi7 sudah menjalankan Android OS v8.0 Oreo dan tampilan 5,65 inci beresolusi Full HD Plus.

Rumor yang menyebut Mi 7 akan diberikan varian “Plus” dengan tampilan OLED yang berukuran 6,01 inci dan resolusi FHD+ serta rasio aspek 18:9. Mi 7 pun memiliki kapasitas baterai yang tidak berbeda dari Mi 6, yakni 3,350mAh. Dengan spesifikasinya yang bisa dibilang smartphone kelas premium, harga Rp 5,9 jutaan bisa dibilang kurang menggiurkan untuk pengguna smartphone.

Jika dibandingkan dengan harga Mi 6 yang diluncurkan tahun lalu, harganya naik sekitar 30 persen. Xiaomi Mi 6 yang dipasarkan dengan harga mulai 360 dollar AS atau jika dirupiahkan seharga Rp 4,5 jutaan. Dengan harga demikian Xiaomi Mi 6 meluncur, apa saja kelebihannya? Smarphone satu ini memberikan kelebihan kemampuan berkelas kala itu. Mi 6 yang memiliki chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm, setara dengan Samsung Galaxy S8 yang kisaran harganya jauh di atas Xiaomi Mi 6.

Artikel menarik:  Kamera Mirrorless Fujifilm X-H1 Targetkan Para Videografer

Dari isu soal harga Xiaomi Mi 7 yang melambung tinggi belum dapat dipastikan kebenarannya karena belum dikonfirmasi resmi oleh pihak Xiaomi. Karena itu, kabar ini belum bisa dipercaya sepenuhnya. Jika benar adanya, Xiaomi bakal mulai meninggalkan prinsip perusahaan untuk menghadirkan smartphone premium bagi kelas yang lebih luas. Xiaomi Mi 7 dikabarkan akan meluncur pada bulan Februari mendatang di Barcelona.

Kabar lain pun menyebutkan bahwa vendor smartphone asal Negara tirai bambu ini akan tampil pada event Mobile World Congres (MWC) yang akan diselengarakan di Barcelona, Spanyol pada tanggal 26 Februari 2018 sampai 5 Maret 2018 mendatang. Kehadiran event MWC 2018 diketahui dari dokumen tata letak gerai (booth) pameran. Nama Xiaomi terdaftar menempati stand nomor 6B30 yang terletak di Aula 6. Kita tunggu saja berita selanjutnya.