Handbag Dyenator, Gantungan Tas Bisa Lacak Penjambret

Tidak dipungkiri bahwa aksi kriminalitas di Indonesia semakin menjadi. Salah satu yang kian marak adalah penjambretan dijalanan yang pastinya sangat meresahkan, terutama bagi kaum hawa yang tengah menenteng tas jinjing. Namun kini, tindak kejahatan itu dapat diatasi dengan dukungan dan sentuhan teknologi terkini.

Handbag Dyenator, Gantungan Tas Bisa Lacak Penjambret

Sebuah perusahaan olahraga asal Malaysia yang bernama Ash Be Nimble, sedang mengembangkan aksesoris tas jinjing yang di desain khusus untuk mengungkap aksi penjambretan oleh para kriminal. Aksesoris yang dimaskudkan adalah Handbag Dyenator. Bentuknya mirip sebuah gantungan kunci namun terlihat stylish dan fashionable.

Varian warna dari Handbag Dyenator sendiri adalah champagne gold, sterling silver, rose gold, mocha brown, dan jet black sehingga sangat cocok untuk dipakai oleh para wanita feminim.

Meskipun bentuknya kecil dan terlihat biasa saja, namun Anda jangan remehkan Handbag Dyenator karena manfaatnya jauh menakjubkan. Dalam perangkat tersebut telah tersemat teknologi yang mampu dikendalikan dari jarak jauh. Handbag Dyenator yang telah terpasang di tas, bila dicuri maka akan mengeluarkan asap berwarna dari gantungan tas tersebut.

Hal itu dapat terjadi karena pengguna tas mengirim teks via SMS supaya Handbag Dyenator bereaksi dengan mengeluarkan asap. Jika dirasa belum ada apa-apanya, maka ada alternatif lainnya yang bisa digunakan. Sang pemilik tas mampu melacak keberadaan pencuri tas itu dengan mengaktifkan GPS yang ada dalam Handbag Dyenator.

Artikel berhubungan:  Corning Ungkap Gorilla Glass 5!

Perusahaan Ash Be Nimble yang mendesain Handbag Dyenator ini mengungkapkan bahwa gantungan unik tersebut adalah cara untuk memerangi penjambretan yang mana sering terjadi di jalanan umum Malaysia. Sasaran empuk dari aksi kejahatan itu adalah perempuan yang berjalan sendirian atau perempuan yang sedang mengendarai kendaraan bermotor.

Selain mengeluarkan asap dan fitur GPS, Handbag Dyenator memiliki dimensi yang lumayan kecil yakni 3, 18 x 2,04 x 1,34 inch dengan bobot 96 gram. Fitur lainnya yang tersemat di perangkat canggih ini adalah fast USB Charging dan ketahanan baterai yang diklaim dapat bertahan selama 5 hari. Namun sayang, Handbag Dyenator belum ada kabar berapa harga yang akan dibanderol karena konsumen harus melakukan Pre-Order di situs resmi perusahaan.