Hal Ini Yang Membuat Galaxy Note 8 Layak Ditunggu

Sobat Gaptex pasti sudah tahu jika dua smartphone Samsung yang selalu dinantikan setiap tahun oleh para penggemarnya adalah seri Galaxy S dan Galaxy Note. Setelah beberapa waktu lalu Galaxy S8 dan S8 Plus telah meluncur di Indonesia, perhatian publik pun beralih ke seri Galaxy Note yang sebentar lagi akan hadir yaitu Galaxy Note 8.

Hal Ini Yang Membuat Galaxy Note 8 Layak Ditunggu

Kehadiran smartphone tersebut tentunya menjadi lebih menarik karena pendahulunya tahun lalu yaitu Note 7, menjadi viral lantaran insiden meledak atau terbakar ketika digunakan konsumen. Kasus menyedihkan ini diklaim masalah baterai yang berujung pada ditariknya produk Note 7 dari pasaran. Karena itulah, Samsung tidak bakal melakukan dua kali kesalahan yang sama pada Galaxy Note 8.

Sesuai pengalaman, Samsung berjanji akan mengusung baterai yang lebih aman terindikasi. Jika dilihat dari bocoran yang sudah beredar, kapasitas baterai Note 8 akan lebih kecil dari Note 7 dan Galaxy S8 Plus yakni sebesar 3.300 mAh. Kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone flagship tersebut pastinya menimbulkan pertanyaan tersendiri dari konsumen tentang daya tahan baterainya.

Banyak pihak yang menanyakan itu mengingat bocoran ukuran layar Note 8 sedikit lebih besar dari S8 Plus yang tentunya akan mengonsumsi baterai lebih banyak, meski catatan teknologi layar keduanya masih sama yaitu Super Amoled dengan rasio 18, 5:9.

Artikel berhubungan:  Snapchat Berhasil Melampaui Jumlah Pengguna Twitter

Kemudian, dari segi chipset atau prosesor, Note 8 diprediksi tetap menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 835. Ada pula kemungkinan jika Samsung akan menggunakan chipset buatannya sendiri seperti Samsung Exynos 8895. Menurut bocoran terpercaya dari Evan Blass, performa Galaxy Note 8 akan lebih responsif sebab kapasitas RAM yang akan meningkat menjadi 6 GB. Samsung sepertinya ingin mengikuti tren seperti smartphone flagship lainya seperti OnePlus 5, Xiaomi 6, Asus Zenfone 3 Deluxe, dan lainnya.

Salah satu fitur unggulan yang membuat Samsung Galaxy Note 8 layak ditunggu adalah teknologi kamera ganda khas Samsung yang dikenal handal. Perangkat ini bakal mengusung kamera ganda di bagian belakang dengan kombinasi dua sensor 12 MP yang dilengkapi fitur OIS. Kamera ini kabarnya menggunakan merk ISOCELL yang meliputi ISOCELL Fast Sensor, ISOCELL Bright sensor, ISOCELL Slim sensor, dan ISOCELL Dual sensor.