Berita

Google Investasi Rp 12 Triliun demi LG

Apabila Sobat Gaptex bicara mengenai layar OLED atau Organic Light Emiting Display, maka hal yang dipikirkan pertama kali adalah brand Samsung. Padahal, perusahaan LG juga tak kalah berinovasi dalam mengembangkan jenis layar mutakhir masa depan. Sayangnya, LG masih saja menjadi bayang-bayang Samsung.

Google Investasi Rp 12 Triliun demi LG

Setelah beberapa waktu lalu banyak kabar beredar bahwa Apple bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan layar OLED di iPhone 8 mereka, kini Google pun bersiap menerima tantangan dengan bekerja sama dengan LG untuk Google Pixel generasi kedua terbaru. Dengan ini, bisa jadi ajang pembuktian LG untuk mengalahkan Samsung dalam segi layar OLED.

Tak main-main, Google berani berinvestasi sebesar $880 juta atau sekitar Rp 11,7 triliun. Tentunya nominal uang tersebut tidak sedikit yang diberikan oleh Google untuk LG, sehingga dapat disimpulkan bahwa Google benar-benar serius untuk memberikan dana untuk produksi layar OLED buatan LG tersebut. Pasalnya, LG belum pernah mencoba untuk membuat layar OLED untuk produk smartphone, perusahaan asal Korea Selatan ini hanya membuat layar OLED untuk beberapa produk TV mereka dan untuk Apple Watch.

Google menginginkan hubungan simbiosis mutualisme bersama LG melalui kerja sama baru ini. Pasalnya, smartphone Pixel besutan Google sebelumnya masih belum memiliki ketahanan layar yang optimal. Apalagi untuk bersaing dengan produk Apple iPhone, Google pastinya membutuhkan support yang tidak kalah inovatif dari para pendukung Apple.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Meskipun Google sudah mengabarkan bakal menyuntikkan dana sebesar $880 juta ke LG Display, namun pihak LG belum memberikan kabar apakah akan menerima suntikan dana tersebut. Padahal, apabila LG menerima uang investasi ini, Google bisa saja menambahkan lagi jumlah investasinya sesuai dengan kontrak yang ditawarkan.

Jika akhirnya pihak LG menerima investasi dari Google tersebut, setidaknya LG akan punya andil pada produk Pixel terbaru, meski siapa pun yang nantinya akan memproduksi smartphone tersebut. Belum terungkap pabrikan mana yang nanti akan memproduksi Pixel 2, tetapi untuk Pixel generasi pertama, pabrikan yang digandeng Google ialah HTC.