Genpro Z Hadir dengan RAM 4 GB & Dual Kamera

Belum puas dengan kesuksesan Genpro X, kali ini sub brand smarphone dari Evercross kembali meluncurkan perangkat terbaru untuk meneruskan persaingannya melawan gempuran smartphone murah dari Tiongkok. Perangkat terbaru ini bernama Genpro Z yang hadir dengan RAM 4 GB dan dual kamera. Selain itu, apa saja kelebihan dari Genpro Z tersebut?

Sebagaimana yang dituturkan oleh Suryadi Willim, selaku Head of Marcomm Genpro, Genpro Z telah mengandalkan fitur dual kamera yang diklaim akan memberi pengalaman fotografi tingkat lanjut. Produk anyar ini diduga akan meraih sukses sebagai smartphone paling cepat terjual atau flash sale terlaris, seperti Genpro X waktu itu.

Bukan tanpa alasan kenapa Genpro Z digadang-gadang akan laku keras karena perangkat ini mempunyai spesifikasi lebih gahar dan fitur canggih layaknya smartphone kelas atas seperti kapasitas RAM 4 GB dan kamera ganda, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Suryadi menambahkan jika mereka akan terus berkomitmen demi menghadirkan produk smartphone berkualitas dengan menggandeng partner internasional. Untuk penjualan Genpro Z ini, Evercross akan bekerja sama dengan Lazada Indonesia.

Spesifikasi Genpro Z
Sepertinya Genpro Mobile cukup pintar dalam melihat perkembangan pasar smartphone saat ini, sehingga mereka menghadirkan Genpro Z dengan spesifikasi dan fitur yang saat ini sedang menjadi trend. Berbeda dengan pendahulunya yaitu Genpro X yang masih mengusung cover belakang dari plastik, maka Genpro Z sudah mengandalkan bodi full metal premium. Sedangkan untuk pilihan warnanya terdapat black, silver dan pink gold. Kemudian di bagian depannya terdapat tombol home yang sekaligus berguna sebagai sensor fingerprint.

Salah satu nilai jual utama dari Genpro Z adalah hadirnya setup dual kamera di bagian belakangnya yang beresolusi 13 MP + 2 MP. Genpro juga mengklaim jika setup dual kamera pada smartphone ini dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek bokeh secara real time dan ketajaman warna yang tinggi. Sedangkan untuk kamera selfienya terdapat sensor 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Dalam segi ukuran, Genpro Z menjadi smartphone terbesar dibandingkan dengan Genpro X dan Genpro X Pro, dimana smartphone tersebut hadir dengan layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD 1080 pixel. Sedangkan untuk dapur pacunya, perangkat anyar ini telah dipersenjatai oleh chipset MediaTek yang dipadukan dengan prosesor CPU Octa-core 1.5 GHz. Lebih menariknya lagi, Genpro Z memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas oleh microSD 128 GB.

Spesifikasi lainnya yang tersemat pada Genpro Z adalah sistem operasi Android 7.0 Nougat dan mempunyai kapasitas baterai 3.000 mAh. Lebih hebatnya, Genpro Mobile menjanjikan adanya update Android 8.0 Oreo dalam dua hingga tiga bulan mendatang. Tentu saja hal ini menjadi poin yang penting, mengingat produsen smartphone lokal hanya kebagian sedikit yang menjanjikan update OS terbaru.

Untuk harga dan ketersediaannya, Genpro Z akan dijual dengan sistem flash sale di Lazada Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang. Sedangkan untuk perihal harganya, smartphone ini akan dibanderol seharga Rp 1,8 jutaan selama flash sale, namun untuk harga normalnya sebesar Rp 2,2 juta.