[Gambar] Tebak-Tebakan Wujud iPhone 6

Apple akan segera merilis iPhone 6. Seperti seri-seri sebelumnya, jeda launching antara model iPhone memang sudah hampir mendekati ‘deadline’. Setelah sukses dengan iPhone 5 dan 5S yang diminati oleh pecinta Apple, kali ini dikabarkan Apple akan mengusung iPhone 6 dengan layar yang lebih besar.

Wujud iPhone 6 1

Segmen pengguna phablet dan smartphone berukuran besar memang yang paling seksi saat ini. Tercatat hampir seluruh pabrikan besar merilis smartphone dengan layar lebih dari 4.5 inci yang laris manis di pasaran. iPhone 6 sendiri dikabarkan akan memiliki ukuran layar 4.6 inci dan versi phablet sebesar 5.5 inci.

Bocoran desain iPhone 6 baru-baru ini dikeluarkan oleh Phone Arena.

Wujud iPhone 6

Gambar diatas menunjukkan bagian layar iPhone 6 yang selebar 4,7 inci. Sisi-sisi samping komponen itu tampak sedikit membulat, tidak sama dari iPhone pada mulanya yang bersisi tegas.

Wujud yang agak membulat itu konon ditujukan supaya pemakai lebih gampang menyapukan jari dari luar monitor untuk menggerakkan manfaat tertentu, umpamanya perintah “back” dalam browser Safari.

Tidak hanya semakin besar, monitor 4,7 inci punya iPhone 6 infonya pasti akan mempunyai resolusi lebih tinggi daripada beberapa pendahulunya, mencapai 1704×960. Sementara, di dalamnya tertanam chip baru dari Apple, A8.

Firma penelitian KGI Securities memprediski bahwasanya kamera iPhone 6 bakal ikut dilengkapi feature peredam goyangan atau Optical Image Stabilizer, di samping dapat melaksanakan fokus dengan lebih gegas.

Di samping versi 4,7 inci, Apple beritanya juga mempersiapkan iPhone 6 versi “phablet” dengan monitor selebar 5,5 inci yang dilapisi kristal safir.

Well, kita tunggu saja.