Berita

Galaxy C10, Smartphone Dual Kamera Pertama Dari Samsung?

Sampai detik ini, Samsung belum juga meluncurkan produk smartphone yang memiliki setup dual-kamera, yang mana vendor smartphone lainnya sudah lama menghadirkan handset kamera ganda tersebut. Namun tampaknya, tahun ini menjadi terobosan baru bagi Samsung untuk meluncurkan perangkat dual kamera lewat Galaxy C10. Perangkat ini disebut-sebut bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yang dibekali teknologi kamera ganda di bagian punggung.

Galaxy C10, Smartphone Dual Kamera Pertama Dari Samsung

Samsung Galaxy 10 merupakan penerus dari Galaxy C9 Pro yang kembali muncul dalam bentuk bocoran foto dan telah beredar luas di internet. Di dalamnya tampak modul kamera ganda yang dirancang dalam orientasi vertikal, disertai dengan lampu LED Flash di sisi kanannya. Tepat di atas modul kamera ganda tersebut terdapat garis-garis antena model terbaru. Selain itu, sisi belakang Galaxy C10 terlihat dibuat oleh bahan logam aluminium.

Di bawah dua tombol pengatur volume terdapat sebuah tombol khusus yang sepertinya berguna untuk memanggil asisten virtual Bixby seperti Galaxy S8. Galaxy C10 juga di duga menjadi perangkat kelas menengah yang dipersenjatai prosesor Snapdragon 660 atau Exynos 7872, tergantung wilayah pemasarannya.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy C10 2017 diharapkan datang dengan layar 6.0 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Selain kedua chipset di atas, kapasitas memori yang diusung adalah RAM 6 GB, sama seperti pendahulunya. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, smartphone anyar tersebut bakal tersedia dalam dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Tidak ketinggalan, baterai sebesar 4.000 mAh juga bakal melengkapi spesifikasinya.

Artikel menarik:  iPhone 8 dan iPhone X Dipastikan Masuk Indonesia

Samsung Galaxy C10 juga akan menjadi seri pertama dari seri Galaxy S lainnya yang mengusung layanan asisten digital Al Bixby. Anda dapat melihat sebuah tombol khusus yang berada di bawah tombol rocker volume. Namun sayangnya, belum ada informasi lengkap tentang kapan smartphone ini akan diluncurkan. Jika tidak di dului oleh Galaxy Note 8 yang kabarnya akan meluncur pada 23 Agustus, maka Galaxy C10 benar-benar akan menjadi smartphone kamera ganda pertama dari Samsung. Sementara untuk harganya, Galaxy C10 diperkirakan akan dibanderol seharga Rp 6 jutaan.