Berita

Galaxy A8 2018, Smartphone Pertama Kamera Ganda Selfie Samsung?

Samsung tengah dikabarkan sedang menyiapan model terbaru dari seri Galaxy A yang dirilis tahun depan. berbagai bocoran spesifikasi dan foto pun tersebar luas di internet, dimana salah satu foto menunjukkan bahwa desain Galaxy A8 2018 nanti mengusung dual kamera selfie sehingga menjadikannya smartphone pertama kamera ganda selfie dari Samsung. Selain itu, sama seperti lini Galaxy A terbaru lainnya, Galaxy A8 akan disematkan desain bezelless.

Samsung tampaknya berniat meluncurkan Galaxy A8 baru dengan bezel tipis dalam waktu dekat ini. Ponsel yang akan datang telah bocor dalam satu set gambar di internet, dan memperlihatkan panel depan perangkat. Seperti yang telah diketahui, Samsung memang menggunakan teknologi ‘Infinity Display’ pada Galaxy S8, yang memiliki aspect ratio 18: 5: 9. Generasi berikutnya Galaxy A8 diharapkan hadir dengan rasio aspek serupa.

Seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy A8 2018 akan memiliki bezel tipis di bagian atas dan bawah layar. Ponsel ini juga tidak memiliki tombol home fisik di bagian depan, yang berarti sidik jari akan berada di bagian belakang perangkat. Hal ini juga menunjukkan bahwa series Samsung Galaxy A mendapatkan facelift desain utama agar sesuai dengan faktor bentuk bezelless form baru di masa depan. Kemudian, cukup terlihat jika panel tidak melengkung. Namun sayangnya, kita masih belum mengetahui soal ukuran layar ponsel. Sebagai perbandingan, Galaxy A8 original hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Bocoran gambar yang tersebar itu juga mengungkapkan smartphone untuk mendapatkan dual selfie camera di bagian depan. Namun ini tidak biasa untuk ponsel Samsung, sehingga timbul spekulasi di masyarakat bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah merencanakan untuk meningkatkan pengalaman selfie dengan Galaxy A8 mendatang.

Kalaupun bocoran ini benar, maka Galaxy A8 2018 akan menjadi smartphone pertama yang mengandalkan lensa ganda pada kamera depannya. Teknologi ini sebenarnya bukan hal baru lagi karena beberapa vendor seperti Vivo dan Oppo sudah lebih dulu mempopulerkannya.

Jika menyangkut spesifikasi, tidak banyak bocoran yang beredar. Sedikit yang terdengar bahwa pada Galaxy A8 2018 terdapat tombol asisten pintar Bixby dan sidik jari. Selain itu, belum ada yang dapat memastikan, dimana Samsung juga masih enggan berkomentar untuk produk terbarunya itu.

Samsung kemungkinan akan menghadirkan Galaxy A8 (2018) secara resmi di Consumer Electronics Show (CES) tahunan pada bulan Januari tahun depan. Menariknya, pabrikan raksasa ini berencana meluncurkan Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) juga diwaktu bersamaan. Kedua ponsel tersebut juga telah bocor, menampilkan bezel tipis dan spesifikasi terbaru dari sebelumnya. Mengingat akhir tahun semakin dekat, kita tunggu saja kabar selanjutnya.