Fungsi & Pengertian CSS

Sobat Gaptex, jika Anda sering mendengar istilah CSS sebelumnya dan belum mengerti, maka kita akan membahas mengenai CSS lebih mendalam. CSS (Cascading Style Sheets) dikembangkan pertama kali pada tahun 1997 sebagai cara bagi para pengembang Web untuk menentukan tampilan dan nuansa halaman Web mereka. Hal itu dimaksudkan untuk memungkinkan pengembang untuk memisahkan konten dari desain sehingga HTML bisa melakukan lebih dari fungsi yang awalnya didasarkan pada – markup dari isi, tanpa khawatir tentang desain dan tata letak.

Fungsi & Pengertian CSS

CSS belum populer sampai sekitar tahun 2000an, era ketika Web browser mulai menggunakan lebih dari sekedar font dan warna aspek dasar CSS. Saat ini, semua browser modern mendukung semua CSS Level 1, sebagian besar CSS Level 2, dan beberapa aspek CSS Level 3.

Desainer web yang tidak menggunakan CSS dalam pengembangan situs Web mereka dengan cepat menjadi sangat ketinggalan zaman. Memahami CSS sama pentingnya dengan belajar HTML. Bagi sebagian webmaster, CSS bahkan lebih penting daripada HTML.

Pengertian CSS
Style sheet (SS) mengacu pada dokumen itu sendiri. Style sheet telah digunakan untuk desain dokumen selama bertahun-tahun, baik untuk tata letak cetak atau online. Desainer cetak menggunakan style sheet untuk memastikan bahwa desain mereka dicetak persis dengan spesifikasi. Sebuah style sheet untuk halaman Web melayani tujuan yang sama, bahwa dokumen yang dibuat terlihat sama di browser.

Baca Juga :  Kupon Spesial Hostgator Rp. 100,- Bulan Pertama [2014]

Cascade adalah bagian khusus. Sebuah style sheet Web dimaksudkan untuk kaskade melalui serangkaian style sheet, seperti sungai atas air terjun. Hal yang sama juga terjadi pada cascade di Web style sheets .

Mengapa CSS Sangat Penting
CSS memiliki fungsi yang vital bagi tampilan sebuah web. Dengan CSS, seorang desainer dan pembuat web bisa memberikan tema dan bentuk sebuah website (termasuk warna). Meski sedikit menantang, mempelajari CSS merupakan hal yang menyenangkan.

So, jika Anda ingin bergelut di dunia desain web, ada baiknya Anda memasukkan CSS dalam salah satu menu belajar yang utama.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part