Berita

Friendster Bangkit Dengan Tampilan Baru?

Friendster, pasti nama itu sudah tidak asing bagi sobat Gaptex. Friendster merupakan salah satu jejaring sosial yang berdiri sejak tahun 2002. Tak seperti akun jejaring sosial Facebook yang masih terkenal saat ini, Friendster justru menghilang dan menjadi akun sosial yang legendaris.

Friendster Bangkit Dengan Tampilan Baru

Sebelum ditutup, Friendster sendiri sempat dialihkan menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Usaha tersebut tidak menghasilkan apa-apa. Justru pada pertengahan tahun lalu Friendster semakin tambah sepi dan kemudian ditutup.

Pengelola Friendster menyatakan, “Komunitas game online tidak sebanyak yang kami harapkan. Kami pun membuat keputusan untuk break dan pause terhadap layanan kami”.

Friendster Bangkit Dengan Tampilan Baru?
Belakangan, nama Friendster muncul kembali dengan extension .id di alamat Friendster.id. Kemunculan Friendster “baru” ini pun cukup menghebohkan, terutama bagi orang-orang yang sebelumnya pernah menggunakan layanan Friendster di alamat Friendster.com.

Tapi apakah Friendster.id sama dengan Friendster.com yang sudah “dimatikan” sejak 14 Juni 2015 itu? Jangan-jangan bukan dan sama sekali tidak ada hubungan selain namanya yang identik!

Artikel menarik:  Ulefone Power 3 Max Hadir dengan Baterai 13000mAh!

Friendster.com merupakan website yang dimiliki oleh MOL Global yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara Friendster.id dimiliki oleh PT Kebunbibit Penuh Bunga yang juga memiliki situs jualan tanaman di Kebunbibit.id (baca tentang Kebunbibit.id disini).

FYI, domain id merupakan ekstension domain lokal yang hanya dapat dimiliki oleh orang Indonesia karena mensyaratkan KTP Indonesia bagi orang atau badan usaha yang ingin memilikinya. So, orang atau perusahaan asing tak akan bisa memiliki domain ekstensi id.

Tentang ada atau tidaknya hubungan atau kerjasama bisnis antara MOL Global dengan PT Kebunbibit Penuh Bunga, hingga saat ini belum ada berita dan informasi yang bisa didapatkan.

So, silahkan simpulkan sendiri.

Salam Gaptex, semoga bermanfaat!