Berita

Fitur Street View Hadir di Google Earth VR

Sepertinya Sobat Gaptex akan diberi kenyamanan lebih untuk menjelajahi dunia melalui Google Earth VR. Bukan tanpa alasan, kali ini layanan Google tersebut telah didukung fitur Street View yang dapat membantu Anda dalam menjelajahi jalan-jalan di berbagai pelosok dunia karena tersaji secara detail dan jelas.

Sejak muncul pertama kali secara eksklusif di bulan November 2016 lalu untuk HTC Vive, sampai pada akhirnya resmi hadir di platform Oculus Rift di bulan April 2017 lalu, Google Earth VR akan mempermudah Anda untuk menjelajahi dunia dari pandangan mata burung sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang belum pernah Anda akses sebelumnya.

Dari pihak Google sendiri juga sudah memilih daftar pemandangan untuk mengeksplorasi resolusi gambar yang lebih tinggi lagi. Walaupun tidak menghadirkan pengalaman Google Earth secara penuh di VR, tetapi layanan ini masih jauh lebih menakjubkan daripada versi non VR –nya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda tuk terbang melintasi udara di atas kota. Dalam beberapa kasus, Anda juga dapat melihat dari dekat bangunan bertingkat tinggi, dan Google Earth VR tidak memperlakukan Anda seperti turis asing yang sedang mendatangi lokasi baru. Berkat tambahan fitur Street View inilah, Google Earth VR akan menyuguhkan pemandangan jalan yang sebenarnya sehingga Anda akan merasa sudah mengunjungi tempat tersebut secara real.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Bukan hanya itu, Google Earth VR Street View akan menampilkan citra tingkat dasar dari 85 negara di seluruh dunia. ketika Anda memperbesar ke ketinggian terendah pada lokasi yang menawarkan gambar Street View, Anda bisa melihat sebuah gelembung di pengontrol navigasi yang bertugas mengantarkan Anda ke dalam gambar 360 derajat di wilayah tersebut.

Perusahaan Google pun sudah menyatakan jika gambar 360 derajat tersebut berasal dari tim Street View dan kiriman beberapa pengguna. Bahkan, lokasi Street View AT&T Park di San Francisco telah terdapat pada screenshot yang ada, sehingga Anda akan merasakan menjadi bagian dari keramaian. Selain itu, Google akan mengarahkan Anda untuk mengunjungi area yang ditetapkan sebagai Old Port di Game of the Throne Weseros yang hanya dapat ditemui di Kroasia.

Pembaruan Google Earth VR Street View sudah tersedia sekarang yang bisa Anda update melalui Steam atau Oculus Home. Layanan ini juga ditujukan untuk sistem VR kelas atas dari Oculus dan HTC. Aplikasi Street View untuk Android dan iOS pun sudah mendukung Google Daydream dan Cardboard HMD.