iPhone

Fitur-Fitur yang Tidak Akan Ada Lagi Pada iPhone

Apakah Anda salah satu pengguna iPhone? Kabar baik bagi Anda pecinta iPhone karena seperti yang kita ketahui, Apple kini sedang mempersiapkan perangkat terbaru mereka, iPhone 7. iPhone 7 ini akan segera dirilis tahun 2016 ini. Akan ada banyak fitur canggih baru yang disematkan pada iPhone satu ini. Namun, dikabarkan akan ada beberapa fitur yang akan dihilangkan Apple pada iPhone 7. Penghapusan beberapa fitur ini bukan sekedar menghilangkannya tanpa alasan, tetapi berfungsi untuk menyesuaikan beberapa teknologi terbaru.

Fitur-Fitur yang Tidak Akan Ada Lagi Pada iPhone

Berikut ini tiga fitur yang akan dihilangkan oleh Apple yang tidak akan ditemukan pada iPhone 7.
Yang pertama adalah tombol Home. Biasanya tombol satu ini pasti selalu dihadirkan pada smartphone. Namun kali ini, tidak akan Anda jumpai pada iPhone 7. Pasalnya, Apple akan menggunakan paten yang baru saja dirilisnya. Dari paten inilah Apple membuat teknologi yang mampu membaca sidik jari pengguna. Dan diperikrakan, iPhone 7 akan menggunakan paten ini dan tanpa tombol home lagi.

Fitur yang kedua adalah Lightning Port. Fitur ini sebenarnya masih termasuk baru pada perangkat iPhone. Namun, Apple dikabarkan telah mengembangkan teknologi nirkable untuk pengisian daya perangkat. Jika Apple berhasil, maka iPhone akan menjadi perangkat bebas kabel yang pertama diantara perangkat canggih lainnya.

Fitur terakhir yang akan dihilangkan oleh Apple adalah SIM Card Tray (tempat kartu SIM). Tray tempat SIM Card pada iPhone bisa dikatakan sebagai tempat terumit jika dibanding smartphone lain. Dengan desain yang memfokuskan kartu SIM agar langsung ke papan sirkuit, debu maupun suhu lembab akan dengan mudah masuk ke ponsel. Karena itulah Apple mulai menghadirkan Apple SIM pada iPad Air 2. Apple SIM ini memungkinkan pengguna untuk memilih jaringan dan rencana pembayaran langsung dari pengaturan di layar iOS. SIM milik Apple ini juga nantinya akan mendukung seluruh operator seluler yang ada di dunia. Dengan begitu Tray SIM Card sudah tidak akan dibutuhkan lagi pada iPhone.

So, Apakah Anda siap kehilangan fitur-fitur tersebut dari iPhone? Dan Apakah Anda juga siap menyambut kehadiran fitur-fitur canggih terbaru besutan Apple?