Erajaya Akan Memboyong Trio Android Nokia Ke Indonesia?

HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia mulai menjual smartphone bermerk legend itu di beberapa pasar internasional dan pastinya tidak sedikit pula penggemar brand Nokia di Indonesia yang mengharapkan kehadiran smartphone tersebut di Tanah Air. Namun sekarang, terhembus kabar baik yang datang dari Erajaya, salah satu distributor smartphone ternama saat ini mengungkapkan kehadiran smartphone Nokia ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Erajaya Akan Memboyong Trio Android Nokia Ke Indonesia

Hal ini diterangkan langsung oleh Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communication, PT. Erajaya Swasembada, bahwa mereka akan memboyong smartphone Nokia ke Indonesia. Kabarnya smartphone tersebut ialah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Walaupun tak mengatakan secara pasti bahwa smartphone Nokia bakal hadir di Indonesia, tetapi ia mengatakan jika pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Nokia.

HMD Global sendiri memang telah mengatakan kalau mereka akan mulai memasarkan smartphone Nokia pada pertengahan tahun ini secara internasional. Seperti yang diketahui sebelumnya, trio smartphone di atas sudah terjual secara resmi di toko-toko offline pasar global, namun belum ada di Indonesia. Hanya ponsel feature reborn Nokia 3310 versi 2017 saja yang sudah terlebih dulu dijual ke pasar Tanah Air.

Artikel berhubungan:  Google Duo Kini Hadir di Indonesia

Sebelumnya, perusahaan HMD akan menyebarluaskan trio smartphone itu ke seluruh dunia pada akhir Juni 2017 nanti. Namun kenyataannya sampai sekarang, ketiga perangkat itu belum juga muncul secara resmi di Indonesia. Peraturan TKDN untuk smartphone 4G yang berlaku di Negeri ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk memasukkan Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Kabarnya, Nokia sedang mempersiapkan smartphone flagship dan entry-level, yaitu Nokia 8 dan Nokia 2. Dari segi Nokia 8 sendiri, dikatakan sudah hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan yang menjadi salah satu keunggulan utamanya yakni setup dual-kamera dengan lensa Zeiss. Menurut Evan Blass, Nokia 8 nantinya akan hadir dalam dua varian warna yakni silver dan biru gelap. Lalu layarnya seluas 5,3 inch dan beresolusi Quad HD. Sedangkan untuk Nokia 2 akan hadir dengan chipset Snapdrago 212 dan mempunyai layar yang sama dengan Nokia 3.