Duo Ponsel Vivo X9s Rilis, Apa Saja Spesifikasinya?

Persaingan smartphone di era modern ini semakin ketat saja. Berbagai vendor pun mulai meluncurkan produk ponsel terbaru mereka untuk menggaet konsumen yang lebih banyak. Salah satu brand yang sedang giat mempromosikan smartphone besutannya di Indonesia ialah Vivo. Perusahaan asal China ini belum lama telah menjual produk mereka bertajuk Vivo V5s yang memiliki kamera Perfect Selfie 20 MP. Nah, kali ini Vivo kembali merilis ponsel terbaru di negara asalnya yang diberi nama X9s dan X9s Plus.

Duo Ponsel Vivo X9s Rilis, Apa Saja Spesifikasinya

Vivo secara resmi memperkenalkan duet seri X9s dan X9s Plus melalui situs resminya untuk masyarakat di China. Kedua ponsel tersebut sudah bisa di order secara online pada tanggal 14 Juli 2017 mendatang. Keduanya juga menjadi penerus dari X9 dan X9 Plus yang diluncurkan pada November 2016 lalu. Pembaruan yang paling menonjol adalah kapasitas baterai yang lebih besar dan sistem operasi baru yakni Android Nougat.

Apabila pada X9 kapasitas baterainya hanya 3.050 mAh, maka pada X9s sedikit meningkat menjadi 3.320 mAh. Sedangkan pada X9s Plus, kapasitas baterainya meningkat tipis menjadi 4.015 mAh yang sebelumnya 4.000 mAh. Selain dari segi baterai dan sistem operasi, spesifikasi X9s dan X9s tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Kedua ponsel tersebut masih mengandalkan kamera ganda untuk selfie yang masing-masing berkualitas 20 MP dan 5 MP. Perpaduan kamera ini dapat menghasilkan selfie dengan efek bokeh di background fotonya. Sedangkan untuk kamera belakang, Vivo menyematkan kamera standar beresolusi 16 MP pada X9s dan X9s Plus.

Artikel berhubungan:  Sony Xperia XA1 Rilis, Usung Kamera 23 MP

Satu-satunya faktor yang membedakan seri X9s dan X9 Plus yaitu kapasitas baterai dan ukuran dimensinya. X9s lebih kecil dengan layar AMOLED seluas 5,5 inch, sedangkan sang kakaknya lebih besar dengan layar seluas 5,85 inch berjenis AMOLED juga. Spesifikasi lainnya dari kedua ponsel di atas yakni RAM 4 GB, memori internal 64 GB, sensor fingerprint scanner, dan prosesor octa core berkecepatan 1,8 GHz.

Soal harga, X9s lebih murah daripada X9 karena dibanderol 2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,2 jutaan, dan X9s Plus dihargai dengan harga yang sama dengan X9 Plus yaitu 2.988 Yuan atau Rp 5,8 jutaan. Kedua ponsel ini mulai dapat dipesan secara online lewat situs resmi Vivo di China 3 hari lagi, namun belum jelas kapan akan tersedia untuk pasaran Tanah Air.