Duo Meizu Pro 7 Rilis, Layar Sekunder Untuk Selfie

Jika sudah bicara mengenai smartphone unik di tahun 2017 ini, sepertinya dua ponsel flagship besutan Meizu yang baru saja rilis dapat masuk ke dalam daftar. Pasalnya kedua perangkat ini terdapat layar sekunder di casing belakangnya yang bisa digunakan untuk selfie. Ya, smartphone yang dimaksud ialah Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus. Keduanya mengusung desain yang sama, tapi berbeda dari segi spesifikasinya.

Duo Meizu Pro 7 Rilis, Layar Sekunder Untuk Selfie

Di era yang semakin canggih ini, layar sekunder memang bukan menjadi hal yang baru, dimana kita dapat melihatnya di smartphone terdahulu seperti YotaPhone 2, Galaxy Folder, ataupun LG V20. Namun pada duet Meizu Pro 7 ini, layar sekunder tampil berbeda dari smartphone lainnya. Layar kecil berbentuk persegi panjang seluas 1,9 inch berpanel AMOLED berada di layar belakangnya. Layar ini dapat digunakan untuk mengatur musik, notifikasi, wallpaper, dan yang lebih menariknya lagi, sebagai viewfinder ketika Anda selfie menggunakan kamera belakang.

Sesuai dengan trend kamera di tahun ini, produk dari Meizu tersebut hadir dengan setup dual-kamera. Uniknya, kamera pada Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus sama persis dengan yang diusung oleh Moto Z2 Force, yaitu terdiri dari 12 MP sensor RGB dan 12 MP sensor monokrom. Dengan hadir layar sekunder, tentunya Anda dapat mengambil foto selfie dengan kamera belakang yang mumpuni ini.

Artikel berhubungan:  Xiaomi Juara Satu di China

Bukan hanya kamera belakang saja yang luar biasa, kamera depan pun juga tak kalah mumpuni. Kamera depan Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus beresolusi 16 MP juga terdengar sebagai kabar baik untuk para pecinta selfie. Untuk spesifikasi lainnya, Meizu Pro 7 Plus hadir dengan ukuran lebih besar yaitu dengan layar Super AMOLED seluas 5,7 inch beresolusi Quad HD, sedangkan untuk Meizu Pro 7 memiliki bentang layar 5,2 inch beresolusi Full HD.

Meizu Pro 7 Plus dipersenjatai oleh chipset flagship milik MediaTek yaitu Helio X30 10 nm yang mempunyai prosesor deca-core. Perangkat ini mempunyai kapasitas RAM sebesar 6 GB dan memori internal 64 GB dan 128 GB. Sedangkan untuk Meizu Pro 7 hadir dengan chipset Helio P25 yang dikenal sebagai chipset mid-range hemat daya. Kedua perangkat ini mulai dijual pada tanggal 5 Agustus mendatang, dan untuk harganya sendiri, Meizu Pro 7 dijual seharga Rp 5,7 jutaan, sementara untuk Meizu Pro 7 Plus dijual seharga Rp 7 juta.