Dua Tablet Asus ZenPad 10 Rilis, Apa saja Spesifikasinya?

Seperti sudah menjadi kebiasaan, tiap tahunnya Asus selalu giat mempersiapkan perangkat terbarunya untuk dipamerkan pada ajang Computex, yang mana ajang tersebut menjadi kesempatan besar bagi Asus untuk memperkenalkan produk anyarnya, terutama untuk laptop, smartphone dan sebagainya. Meski tak banyak perangkat mobile yang diluncurkan Asus pada tahun ini, namun mereka mengeluarkan tablet terbaru yang menjadi suksesor dari ZenPad 8.

Dua Tablet Asus ZenPad 10 Rilis, Apa saja Spesifikasinya

Perusahaan asal Taiwan tersebut menghadirkan dua perangkat tablet terbaru yaitu ZenPad 10, yang terdiri dari model Z301MFL dan Z301ML. Keduanya memang terlihat sama persis dan mempunyai sebagian spesifikasi yang hampir serupa. Lantas apa perbedaan yang paling mencolok dari kedua tablet tersebut?

Untuk ZenPad 10 model Z301MFL, tablet ini menjadi model tertinggi dari kedua tablet anyar dari Asus itu. Perangkat ini mengusung bentang layar 10,1 inch dan mempunyai resolusi layar sentuh Full HD. Selain itu, tablet ini juga mempunyai kamera belakang dengan sensor 5 MP dan kamera depannya beresolusi 5 MP.

Tak mau ketinggalan, ada pula dua buah speaker yang terdapat pada bagian depan tablet. Kemudian, ZenPad 10 seri Z301MFL memiliki port USB Type-C, slot microSD, jack audio 3,5 mm, dan baterai 18 Wh. Tablet tersebut telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dipadukan dengan prosesor MediaTek MT8735 dan CPU quad-core 1,45 GHz serta GPU Mali-T720MP2.

Artikel berhubungan:  4 Game Alternatif Mirip Flappy Bird

Beralih ke sektor penyimpanan, ada tiga pilihan yaitu 2 GB RAM dan 16 GB ROM, 3 GB RAM, dan 32 GB ROM, dan terakhir 3 GB dan 64 GB ROM. Untuk masalah konektivitasnya, tablet ini mendukung jaringan internet 4G dan 3G. Sayangnya, belum ada harga dan tanggal kapan tablet akan diluncurkan.

Sementara untuk ZenPad 10 model Z301ML mempunyai ukuran layar yang sama dengan saudaranya, tapi resolusi layar lebih rendah yakni setara HD 1280 x 800 pixel. Kemudian, chipset dapur pacunya CPU quad-core 1.3GHz yang lebih rendah. Selain itu, tidak ada perbedaan lagi yang mencolok dengan model Z301MFL.