Berita

Drone HexH2O Waterproof, Bisa Merekam Pemandangan Bawah Air

Saat ini, drone atau pesawat tanpa awak menjadi barang yang digemari dan di cari oleh kebanyakan orang. Secara umum, drone merupakan salah satu produk teknologi canggih yang berupa kendaraan udara seperti pesawat terbang atau helikopter. Namun drone tersebut dioperasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Pengguna hanya memanfaatkan fasilitas seperti remote controller untuk dapat membuat drone mengudara di udara.

Drone HexH2O Waterproof, Bisa Merekam Pemandangan Bawah Air

Bila pada awalnya, penggunaan drone hanyalah terbatas seperti untuk urusan militer negara, tetapi sekarang setiap kalangan bisa memakainya. Perkembangan drone juga bukan lagi sekedar untuk terbang dan mengambil gambar dari ketinggian, namun sekarang bisa juga mengudara bahkan merekam permandangan di bawah air. Kemampuan tersebut dimiliki oleh drone anyar bernama HexH2O yang resmi diperkenalkan oleh perusahaan bernama QuadH2O.

Drone HexH2O bukanlah drone bisa melainkan drone multifungsi yang mampu beroperasi diberbagai medan sulit. Anda dapat memakai drone ini untuk merekam dari udara dan bisa juga menggunakannya untuk merekam pemandangan di bawah air. HexH2O telah dilengkapi oleh sistem buoy yang membuatnya mampu mengapung di atas permukaan air tanpa tenggelam. Sistem Buoy tersebut memberikan kemampuan pada HexH2O untuk bisa merekam suasana di bawah permukaan laut. hal ini dilakukannya dalam kondisi drone melayang.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Anda tak perlu khawatir dengan kualitas dari HexH2O. Selain waterproof, pihak QuadH2O juga menyematkan kamera beresolusi 4K X3 dan Lightblade II pada bagian motor hingga penggunaan kontrollernya. QuadH2O memang dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai komponen untuk DJI. Karena itulah, mereka pun menggunakan berbagai teknologi canggih DJI untuk HexH2O.

Kemudian drone waterproof tersebut adalah menggunakan enam rotor yang memiliki kemampuan untuk terbang selama 30 menit dalam kondisi tidak berangin. Bukan hanya itu, HexH2O mempunyai kemampuan terbang dengan kecepatan hingga 40 km per jamnya. Baling-baling pada drone ini bisa juga dilipat untuk memudahkan penyimpanan. Dengan kemampuan canggih tersebut, HexH2O tidak akan dijual dengan harga yang murah. Kabarnya, drone tersebut dibanderol mencapai US$ 6.449 atau setara Rp 86 juta.