Berita

DJI Goggles Resmi Rilis dengan Resolusi Full HD

Salah satu perusahaan drone ternama di dunia yaitu DJI kembali meluncurkan inovasi terbaru yang tentu saja juga berkaitan dengan teknologi pesawat tanpa awak itu. Pada awal April lalu, banyak berita yang mengabarkan bahwa DJI akan luncurkan drone super mungil, kali ini DJI merilis produk FPV yang bertajuk DJI Goggles.

DJI Goggles Resmi Rilis dengan Resolusi Full HD

DJI resmi merilis sebuah perangkat headset first-person view (FPV) yang akan membuat para penggunanya dapat melihat sudut pandang kamera drone. Perangkat ini dinamakan dengan DJI Goggles. Sudut pandang inilah yang membuat pengguna alat ini seakan sedang terbang bersama drone.

Sebagaimana dikutip dari Digital Trends pada hari Selasa 25 April 2017 kemarin, DJI memperkenalkan perangkat DJI Goggles dengan spesifikasi dua layar beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel tepat di depan kedua mata para penggunanya. Ketika memakainya, Anda akan merasa seperti sedang menonton televisi 216 inch dari jarak 3 meter.

Untuk resolusi 1.080 pixel, gambar yang akan ditampilkan memiliki kecepatan sebesar 30 fps. Sedangkan untuk resolusi yang lebih kecil dari itu, yaitu 720 pixel, pengguna dapat melihat gambar dengan kecepatan 60 fps. Bukan hanya itu, hal yang paling menarik dari DJI Goggles adalah kemampuannya yang dapat menjadi alat pengendali drone yang sudah terhubung dengannya.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Apabila mode pengendali dalam perangkat sudah dinyalakan, maka otomatis pergerakan kepala si penggunanya dapat dipakai untuk mengarahkan kamera drone tersebut. Contohnya, saat Anda menoleh ke kanan, maka kamera drone akan otomatis bergerak mengarah ke kanan. Pada mode pengendalian lainnya, gerakan kepala ini juga dapat dipakai untuk mengendalikan arah gerak dari drone tersebut.

Selain itu, pada tepian DJI Goggles juga terdapat touchpad yang berfungsi sebagai pengakses mode penerbangan drone seperti ActiveTrack, TapFly dan Terrain Follow. Kemudian, satu unik drone Mavic Pro juga bisa terhubung secara wireless dengan dua DJI Goggles sekaligus. Tidak hanya Mavic Pro, drone DJI seri lainnya juga bisa tersambung seperti Phantom 4, Phantom 4 Pro, Phantom 4 Advance dan Inspire 2. Perangkat DJI Goggles ini rencananya akan dijual dengan ahrga USD 449 atau sekitar Rp 5,9 juga pada tanggal 20 Mei mendatang.