Berita

Diesel, Hugo Boss & Tommy Hilfiger Rilis Smartwatch Terbaru

Persaingan teknologi di dunia saat ini semakin ketat saja, bukan hanya dari smartphone ataupun laptop melainkan juga dari jam tangan. Beberapa merk ternama arloji seperti TAG Heuer pun kini telah merambah bisnis jam tangan pintar atau smartwatch seharga Rp 22 juta. Tak mau ketinggalan, kali ini giliran brand Diesel, Hugo Boss dan Tommy Hilfiger unjuk gigi demi bersaing di pasar smartwacth.

Diesel, Hugo Boss & Tommy Hilfiger Rilis Smartwatch Terbaru

Sesuai dengan rumor sebelumnya, brand jam tangan Hugo Boss dan Tommy Hilfiger telah mengumumkan produk smartwatch yang berbasis Android Wear 2.0 di pameran Baselworld 2017. Hugo Boss membawa “The Touch”, sedangkan Tommy Hilfiger membawa “TH24/7You”. Namun bukan hanya itu, karena kejutan datang dari merk Diesel juga, dimana brand terkenal ini mengenalkan jam tangan pintar sendiri.

Ketiga produk smartwatch terbaru dari brand ternama itu sama-sama di umumkan di ajang BaselWorld 2017 yang berlangsung minggu ini dan akan tersedia pada akhir tahun 2017. Sayangnya, selain harga dan beberapa gambar dari perangkat tersebut, belum ada bocoran informasi yang jelas tentang jam tangan pintar itu.

Smartwatch dari Diesel diberi nama “Diesel On” yang memiliki desain tangguh dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dan akan di banderol seharga US$ 325 atau setara dengan Rp 4,3 jutaan. Sedangkan “The Touch” dari Hugo Boss di desain layaknya jam tangan biasa dengan bentuk bulat dan strap berbahan kulit. Pihak mereka melengkapinya dengan fitur NFC namun tak mendukung sensor detak jantung. Mungkin smartwatch ini lebih menyasar gaya fashion penggunanya.

Artikel menarik:  G7X Mark III, PowerShot Pertama Canon Berkemampuan 4K?

Sedangkan untuk jam tangan Tommy Hilfiger TH24/7 You akan mengusung chipset yang sama dengan Diesel. Smartwatch ini juga dibuat berdesain kasual namun bracelet-nya terbuat dari metal. Tommy Hilfiger juga tidak memberikan fitur NFC atau sensor detak jantung. Oleh karena itu, harganya lebih terjangkau daripada The Touch yaitu hanya USD 399 atau Rp 3,9 juta. Sedangkan untuk The Touch dibanderol seharga USD 395 atau sekitar Rp 5,3 juta yang mulai dipasarkan bulan Agustus mendatang.