Diam-diam, Oppo Rilis Smartphone Baru Seharga Rp 2 Jutaan

Tidak banyak diketahui orang, diam-diam Oppo rilis smartphone baru seharga Rp 2 jutaan yang termasuk dalam jajaran series A yaitu A71. Untuk pemasaran debutnya, Oppo menjual smartphone anyar tersebut hanya di pasar Pakistan dan Malaysia. Oppo A71 merupakan smartphone kelas menengah dengan beberapa spesifikasi unggulan berupa chipset Octa-Core dan kamera beresolusi tinggi.

Beberapa waktu lalu, Oppo telah menghadirkan Oppo A77 dengan Snapdragon 625. Dilihat dari chipset di dalamnya, perangkat tersebut hampir sama dengan Oppo A71, namun pada smartphone ini tersemat chipset MediaTek MT6750 dengan kecepatan 1,5 GHz Octa-Core dan GPU Mali T860 MP2.
Perilisan Oppo A71 yang dikatakan diam-diam karena tidak diluncurkan melalui acara besar-besaran layaknya smartphone flagship F3 besutannya. Informasi penjualan perangkat ini hanya muncul pada situs resmi Oppo di dua negara yaitu Pakistan dan Malaysia. Melihat spesifikasi yang diusung oleh Oppo A71, bisa jadi smartphone ini dirilis sebagai pesaing Lenovo K8 Note dan Xiaomi Redmi Note 4.

Selain itu, smartphone Oppo A71 dibekali dengan ukuran layar 5,2 inch dan resolusi HD 720p. Ada pula kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Dari bobotnya sendiri, Oppo A71 cukup ringan digenggaman yaitu sekitar 137 gram. Ada pula dua pilihan warna cantik yaitu Gold dan Black.

Artikel berhubungan:  Tablet Hybrid Lenovo Yoga A12 Super Tipis Cuma Rp 4 Jutaan

Kemudian, di bagian casing belakangnya telah tersemat kamera utama beresolusi 13 MP dan bagian depan terdapat kamera dengan sensor 5 MP. Kamera belakang tersebut didukung oleh aperture f/2.2 dan tentunya dukungan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya beraperture f/2.4.

Oppo A71 sendiri sudah ditopang dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh. Sistem operasi yang sudah berjalan di dalamnya ialah Android 7.1 Nougat dengan tambahan berupa antarmuka Color OS 3.1 besutan Oppo. Saat ini, perangkat tersebut sudah mulai di jual di Negeri Jiran. Perihal harga, kabarnya Oppo A71 dibanderol seharga 858 ringgit Malaysia atau setara Rp 2,6 jutaan. Namun sampai sekarang belum ada informasi jelas apakah Oppo A71 akan hadir ke Indonesia atau tidak.