Diam-diam, Huawei Luncurkan Smartphone Y7

Brand smartphone ternama asal Tiongkok, Huawei, baru saja meluncurkan ponsel pintar yang cukup terjangkau bertajuk Huawei Y7. Sebelumnya, Huawei juga telah merilis smartphone premium mereka yaitu Huawei Honor 8 Pro. Bisa dikatakan Huawei menghadirkan Y7 secara diam-diam karena tidak ada konferensi khusus atau sekedar pengumuman bersama wartawan. Ponsel anyar ini hanya muncul di website resmi perusahaan. Lantas apa saja spesifikasinya?

Diam-diam, Huawei Luncurkan Smartphone Y7

Huawei Y7 hadir dengan desain cangkang metal dengan permukaan sandblasted. Sementara pada bagian depannya, layar smartphone ini sudah terlapisi oleh kaca 2.5D dengan bentang 5,5 inch beresolusi HD 720p. Spesifikasi layarnya memang terbilang standar karena mengingat Huawei Y7 adalah smartphone budget, sehingga sangat wajar beberapa spesifikasi premium harus dikorbankan demi menekan harga jual.

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei Y7 telah dipercenjatai oleh chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 435 yang mempunyai CPU Octa-Core ARM Cortex-A53 dan grafis GPU Adreno 505. Sedangkan untuk sisi memorinya, smartphone ini telah tersemat RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Selain performanya yang cukup menjanjikan, ada pula hal yang membuat Huawei Y7 dapat menarik lebih banyak konsumen adalah kapasitas baterainya yang tergolong besar yaitu 4.000 mAh. Kapasitas baterainya yang besar namun resolusi layar yang terbilang cukup rendah membuat efisiensi baterai lebih tahan lama.

Artikel berhubungan:  Full Charge Dalam 15 Menit Dengan Super VOOC Dari Oppo

Dalam segi fotografi, Huawei Y7 juga menyematkan sensor kamera yang cukup mengesankan karena ia telah mengusung kamera belakang 12 MP dengan ukuran sensor 1,25 mikrometer yang mampu meningkatkan performa low-light ketika menjepret foto. kamera utama ini didukung oleh Phase Detection Auto Focus sehingga dapat fokus dua kali cepat. Sementara untuk kamera depannya, tersedia sensor 8 MP.

Kelebihan lainnya dari Huawei Y7 adalah ponsel telah berjalan pada sistem operas terbaru, Android 7.0 Nougat. Mengingat smartphone ini berada di bawah naungan Huawei, maka tampilan antarmuka yang dipakai adalah EMUI 5.1. Meskipun spesifikasinya sudah lengkap, ponsel 4G ini belum diketahui dipasar mana saja akan tersedia dan berapa harga yang dipatok untuk Huawei Y7. Namun, kemungkinan ponsel tersebut tersedia secara internasional karena perangkat terdaftar di situs Huawei cabang Inggris.