Coolpad akan Rilis Ponsel Kamera Ganda di Indonesia

Pada tahun 2017 ini, sepertinya trend smartphone dual-kamera sedang naik daun. Pastinya Sobat Gaptex juga sering menjumpai brand ponsel pintar yang meluncurkan perangkat terbaru mereka dengan spesifikasi dual-kamera, baik di bagian belakang atau depan seperti Oppo F3 Plus. Berbeda dari Oppo, kini LeEco yang bergabung dengan Coolpad juga tak ingin ketinggalan zaman sebab mereka telah merilis smartphone dual kamera yaitu Cool 1.

Coolpad akan Rilis Ponsel Kamera Ganda di Indonesia

Coolpad Cool 1 termasuk smartphone kelas menengah yang dapat dikatakan mampu mengikuti perkembangan pasaran gadget saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan fitur dan spesifikasi yang di tawarkan oleh Cool 1, salah satunya adalah setup dual-kamera yang berada di bagian casing belakang dengan sensor monokrom dan sensor warna.

Kamera utama smartphone tersebut menggunakan sensor Sony IMX258 yang beresolusi 13MP+13MP dengan aperture lensa f/2.0 yang dapat menghasilkan foto dengan efek blur di latar belakangnya. Berkat adanya dual LED tone, foto yang ditangkap lebih terlihat natural. Sedangkan untuk kamera depannya, Coolpad telah menyematkan resolusi 8 MP aperture f/2.2 dengan sensor Omnivision OV8856.

Cool 1 hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD 1080p dan telah mengusung panel layar IPS. Desain dan bentuk ponsel ini pun tampak lebih premium sebab menggunakan balutan body dari metal. Sedangkan untuk masalah dapur pacunya, Cool 1 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang dipadukan dengan prosesor Octa-Core dan GPU Adreno 510.

Artikel menarik:  Nokia 7 Resmi Meluncur, Apa saja Spesifikasinya?

Kemudian, Cool 1 Dual-Kamera akan memiliki kapasitas RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB dengan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Kapasitas baterainya pun sangat lega karena sebesar 4060 mAh yang mampu bertahan seharian untuk bermain game, 40 jam untuk nonton film atau bahkan 120 jam untuk mendengarkan musik saja.

Di Negeri asalnya, China, Cool 1 mulai dipasarkan pada Agustus 2016 lalu, namun pada awal April 2017, perangkat ini sudah mendatangi India dan bukan tidak mungkin jika selanjutnya akan mendarat di Tanah Air pada akhir bulan April ini. Bicara soal harganya, Cool 1 cukup menarik minat konsumen sebab di China hanya 1.099 Yuan atau Rp 2,1 juta sedangkan di India dibanderol 10.999 rupee atau Rp 2,2 juta.