Case Unik Mokase, Bisa Menyimpan Espresso Panas

Di zaman yang serba canggih ini, kemampuan smartphone bukan hanya sebatas untuk berkomunikasi atau berselancar di dunia maya saja. Namun ke depannya, smartphone bisa jadi coffee maker atau mesin pembuat kopi. Bagaimana bisa?

Case Unik Mokase, Bisa Menyimpan Espresso Panas

Memang terdengar aneh, bahkan orang-orang yang mendengar rumor itu pun tidak percaya dan menganggap gagasan ini hanyalah imajinasi saja. Namun perusahaan asal Naples, Italia, ini mematahkan semua argumen tersebut dan benar-benar berhasil membuat sebuah smartphone yang dapat menghasilkan kopi hangat.

Perusahaan ini membuat casing ponsel yang dapat dijadikan sebagai mesin espresso. Menikmati espressor dari sebuah case ponsel? Terdengar mustahil namun berkat adanya Mokase, semuanya bisa menjadi mungkin. Mokase merupakan case smartphone yang berfungsi sebagai dispenser espresso. Case ini telah meluncur di Kickstarter, sebuah situs penggalangan dana untuk perangkat-perangkat unik, contohnya alarm aroma khas dari Sensorwake yang telah disebarluaskan saat ini.

Di situr Kickstarter, Mokase di iklankan dengan kemampuan untuk memanaskan espresso antara suhu 50 hingga 60 derajat Celcius. Dengan begitu, Anda dapat meminum sebanyak 25 ml espresso hangat dimanapun Anda berada. Lantas bagaimana Mokase bekerja?

Case ini ternyata membutuhkan cartridge espresso khusus yang dipanaskan oleh built-in baterai pada case. Pipa yang mengalirkan espresso terbuat dari bahan aluminium-silikon yang dapat menangani cairan panas tanpa melepaskan racun apapun. Seluruh proses ini bisa dimulai melalui bantuan aplikasi pendamping.

Artikel menarik:  Xiaomi Merilis Mi Note 3 dalam Versi Lebih Murah

Mokase juga mengklaim dapat menjaga kopi selalu hangat dan ponsel tetap dingin. Perangkat ini memang dibuat untuk dapat menahan suhu tinggi tanpa merusak hardware di dalam smartphone. Casing ini juga anti air dan terdapat konektor USB untuk mengisi daya baterainya.

Mokase dapat diletakkan pada beberapa perangkat dari Apple, Samsung, Huawei, dan LG. Harga yang dibanderol untuk case unik ini mulai dari $54 atau sekitar Rp 700 ribuan. Namun sayangnya, perusahaan ini masih jauh dengan goal yang mereka tetapkan yakni sebesar € 75,000. Mungkin saja, masih banyak orang yang mengira produk ini kurang masuk akal apabila di buat menjadi nyata. Jika target mereka tercapai, maka Mokase akan dipasarkan pada September 2017 mendatang.