Cara Upgrade Blackberry OS 10.2.1 (Android Native)

Akhirnya, setelah dinanti-nanti beberapa waktu, Blackberry meluncurkan update OS khusus untuk pengguna Blackberry 10 (Z10, Q10, Z30 & Q5) yang ramah dengan Android yang memiliki kode OS 10.2.1. OS ini mampu menjalankan file berekstensi apk (aplikasi Android).

Cara Upgrade Blackberry OS 10.2.1 (Android Native)

Untuk melakukan upgrade, caranya mudah saja sama seperti upgrade-upgrade sebelumnya yang sudah ada, langkah-langkahnya :
1. Colok BB ke komputer menggunakan kabel data. Pastikan di komputer sudah tersedia program Blackberry desktop manager.
2. Biarkan BB Desktop Manager melakukan koneksi dengan BB10 milik Anda. Update OS akan muncul dengan sendirinya pada layar komputer.
3. Pilih opsi update.
4. Pastikan Anda melakukan backup data untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
5. Tunggu hingga proses update selesai.

Sementara itu, untuk menjalankan file berekstensi apk, Anda tidak dapat melakukannya via Google Play seperti yang dilakukan pada handheld Android, melainkan dengan mengunduh file apk secara manual dan memasukkannya ke perangkat Blackberry Anda.

Artikel berhubungan:  5 Cara Mengatasi USB Device Not Recognized

Perlu diketahui bahwa tak semua aplikasi Android dapat berjalan baik di perangkat Android meski pada dasarnya semua file apk dapat diesekusi.

Berikut beberapa sumber website yang memiliki list applikasi Android yang dapat didownload secara manual :
devitrianto.com
appsapk.com
getandroidstuff.com
– dsb

Selain mendukung Android, Blackberry OS 10.2.1 juga mengalami berbagai perbaikan dan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Fitur baru yang cukup menarik adalah Picture Password dan Priority Hub.

So, tidak ada alasan untuk tidak upgrade OS Blackberry 10.2.1, bukan?