Cara Unik Memperbaiki Speaker Blackberry Rusak

Cerita ini adalah pengalaman pribadi penulis dengan blackberry 9700 onyx 1 yang pada suatu ketika tidak lagi mengeluarkan suara. Suara yang dimaksud adalah suara yang berasal dari speaker handphone bagian belakang yang mengeluarkan bunyi ketika ada panggilan masuk atau memutar lagu. Sementara suara dari speaker dalam untuk mendengarkan lawan bicara masih berfungsi dengan baik. Singkatnya speaker bb rusak.

Pertanyaan besarnya, apalagi gunanya sebuah handphone jika tidak bisa mengeluarkan bunyi? Ibaratnya bagai langit tanpa bintang. Hal ini sempat membuat saya frustrasi dan berencana untuk membawanya ke tempat servis. Nah, jika Anda juga mengalami hal yang sama, jangan dulu buru-buru untuk ke jasa servis atau me-lembiru (lempar beli baru) blackberry kesayangan Anda. Ada sebuah cara unik untuk mengatasi hal ini dan sudah terbukti bekerja dengan baik.

Saya menemukan tutorial cara memperbaiki speaker Blackberry dengan cara “kurang masuk akal” di sebuah video yang ada di youtube. Cara ini bisa diterapkan ke hampir semua tipe Blackberry, dari yang lawas hingga ke tipe paling anyar. Berikut video cara memperbaiki speaker blackberry yang rusak.

Inti dari video tersebut adalah kita mempersiapkan sebuah kartu/kertas tebal, kemudian memotongnya hingga seukuran lubang speaker blackberry lalu mengobok-obok nya sampai dalam. Cara yang unik dan nyeleneh ini terbukti berhasil.

Cara diatas merupakan alternatif dan tidak djamin keberhasilannya 100%. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan coba dengan resiko yang Anda tanggung sendiri. Tapi menimbang kondisi betapa frustrasinya ketika speaker Blackberry tiba-tiba tidak lagi berbunyi, saya rasa tips ini layak Anda coba.

Semoga bermanfaat.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part

Comments
  1. Rizky arisandy
  2. Anonymous
  3. Anonymous
  4. bloods

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 3 =