Cara Transfer Domain Godaddy ke Name.com

Pada posting terdahulu mengenai registrar domain terbaik sejagad raya, Name.com masuk dalam daftar yang kami rekomendasikan setelah Godaddy. Alasannya karena Godaddy masih menjadi yang paling populer hingga saat ini meski secara perlahan mulai ditinggalkan oleh pengguna.

Cara Transfer Domain Godaddy ke Name

Alasannya? Tentu saja karena hampir seluruh kupon renewal tak lagi berlaku sehingga biaya cukup mahal harus dikeluarkan untuk memperbarui pembelian sebuah domain. Estimasinya adalah diatas $10 untuk TLD populer.

Di sisi lain, Name.com memberikan penawaran transfer domain dengan harga $8.25 saja. Bahkan Anda bisa mendapatkan whois privacy secara gratis menggunakan kupon “PRIVACYPLEASE”. Diatas kertas, jumlah uang yang bisa dihemat adalah sekitar $3-4 + $3.99 (biaya whois privacy) = $7-$8 atau kalau dikurskan sekitar Rp. 70-90 ribu. Bayangkan kalau Anda harus renewal banyak domain!

Cara Transfer Domain Godaddy ke Name.com
Masalah utama keengganan orang untuk pindah adalah ketidakmampuan untuk melakukan transfer domain. Padahal, langkahnya amat mudah dan cepat. Anda bisa melakukan transfer domain bahkan dalam hitungan jam saja.

Name.com sendiri menyediakan video tutorial yang lengkap tentang ini mengingat ada banyak sekali pengguna yang ingin memindahkan domain dari Godaddy ke Name.com.

Baca Juga :  [Tutor] Dua Pin BBM Dalam Satu Android, Bisa!

Silahkan ikuti step mudah yang diajarkan di video diatas. Berikut beberapa catatan penting kami untuk Anda :
– Pastikan domain yang akan ditransfer belum expired. Beri jeda 10-30 hari menjelang waktu expired untuk mentrasnfer, jangan terlalu mepet.
– Hal penting yang kerap dilupakan adalah membuka Lock domain di Godaddy. So, jangan sampai lupa membuka lock domain melalui domain management Godaddy. Jika lupa, maka proses transfer akan terhenti secara otomatis.
– Biaya $8.25 adalah biaya transfer yang sudah termasuk biaya perpanjangan. So, Anda membayar $8.25 untuk transfer dan perpanjang 1 tahun kedepan. Tak ada lagi biaya lainnya. Dijamin woke.

So, sudah tidak bingung lagi kan sekarang?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part