Seputar Tekno

Cara Sign Out WhatsApp di Android

Pernahkah Anda berpikir untuk sign out WhatsApp di Android? Jika iya, mungkin Anda bingung karena tidak ada pilihan sign out di aplikasi perpesanan tersebut. Ya, WhatsApp bisa dikatakan mirip dengan Facebook Messenger yang tidak dibekali dengan tombol Sign Out. Apalagi WhatsApp terhubung langsung dengan nomor di smartphone penggunanya. Lantas bagaimana cara sign out WhatsApp di Android dengan mudah dan benar?

Salah satu kelebihan dari aplikasi WhatsApp dan centang biru-nya ialah secara default aplikasi ini sangat ringan dan tidak banyak membebani RAM smartphone. Kelebihan lainnya yaitu saat menyimpan kontak karena nomor handphone atau kontak di smartphone kita akan langsung menjadi list kontak di aplikasi WhatsApp.

Kelebihan lainnya dari WhatsApp yaitu aplikasi ini memiliki fitur panggilan langsung dan masih dapat mengirim pesan meskipun sinyal sedang minim. Apalagi sekarang pengguna WhatsApp bisa mengupload foto maupun video di Beranda layaknya Instagram Story yang bisa dilihat oleh teman dan kerabat selama 24 jam. Dengan berbagai kelebihan inilah, maka sangat wajar jika pengguna WhatsApp jarang uninstall aplikasi ini.

Akan tetapi, karena berbagai alasan tertentu, mungkin Anda ingin keluar atau sign out dari aplikasi WhatsApp ini namun bingung karena tidak menemukan pilihan log out pada aplikasi tersebut. Meskipun tidak ada tombol keluar, sebenarnya Anda dapat sign out dengan menghapus data aplikasi tersebut, atau Anda juga dapat menguninstall aplikasi WhatsApp di ponsel.

Artikel menarik:  Apa itu Bloatware?

Berikut ini cara sign out WhatsApp di Android dengan cara menghapus data aplikasinya:
· Langkah awal, Anda dapat membuka menu “Settings atau Pengaturan” di smartphone Android Anda. Kemudian, Anda bisa tap pada opsi “Setelan Tambahan”.
· Berikutnya, Anda bisa memilih menu “Manajemen Aplikasi”.
· Lalu, pada bagian aplikasi yang diinstall, Anda dapat mencari aplikasi WhatsApp.
· Anda bisa tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data” untuk mengeluarkan akun WhatsApp atau nomor Anda dari aplikasi.
· Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka WhatsApp sudah pada kondisi sign out. Sedangkan jika Anda ingin menggunakannya lagi, Anda tinggal membuka kembali aplikasi tersebut dan memasukkan nomor yang ingin digunakan.