Cara Sederhana Menggunakan AdNow

Di zaman yang semakin modern ini, metode iklan tradisional seperti spanduk, banner, dan sebagainya tidak lagi efektif, sehingga kini iklan-iklan dipasang di dunia maya. Generasi millennial sudah terbiasa mengabaikan iklan yang terlalu menjual, bahkan tidak jarang mereka langsung menghindarinya dengan menggunakan ad blocker. Untuk mengatasi permasalahan itu, banyak blogger atau advertiser beralih ke metode baru bernama native advertising. Platform iklan native yang kami rekomendasikan adalah AdNow.

Cara Sederhana Menggunakan AdNow

Mengapa AdNow? Karena AdNow akan membantu untuk mendistribusikan iklan native buatan Anda ke banyak publisher sesuai dengan target pasar yang ditentukan. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi repot mencari advertiser yang akan memasang iklan native karena telah di urus oleh AdNow.

Apalagi perusahaan ini dibentuk oleh tim yang sudah lama berkecimpung di dunia periklanan digital selama lebih dari 10 tahun. Mereka juga berhasil menciptakan algoritma unik yang dapat membantu advertiser dan publisher untuk menayangkan iklan yang sangat relevan dengan target pasar. Saat ini pun, AdNow sudah menjalin kerja sama dengan lebih 200.000 mitra sehigga menghasilkan lebih dari 4,2 miliar impresi iklan per bulan di 110 negara.

Lebih menariknya lagi, AdNow dapat bekerja sama dengan Google AdSense, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil lebih jika menerapkan keduanya sekaligus. Semua iklan yang dipasang oleh AdNow juga telah melewati proses moderasi sehingga Anda tak perlu risau mengenai konten iklan berbahaya yang berisi virus. Jika Anda tertarik ingin mencoba AdNow, berikut ini cara sederhana menggunakan AdNow:

1. Mendaftar sebagai Publisher di Situs AdNow
Pertama-tama, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di website resmi AdNow. Lalu isikan nama, email, bahasa, kata sandi, serta ID Skype (opsional) di formulis pendaftaran online. Setelah formulir dikirimkan, AdNow akan mengirimkan email verifikasi ke email. Klik link verifikasi tersebut sehingga Anda dapat log in ke akun Dashboard AdNow.

Artikel berhubungan:  Cara Transfer Pulsa Indosat Mentari dan IM3

2. Memasukkan Blog/Website dalam Dashboard AdNow
Anda akan masuk ke halaman dashboard Adnow yang masih kosong. Klik tombol Add site di bagian kanan atas dan masukkan data blog Anda yang terdiri atas nama blog, URL, bahasa blog, dan trafik bulanan. Kemudian akan muncul notifikasi tentang sejumlah larangan bagi blogger seperti melakukan banyak sekali klik secara manual pada iklan native yang dipasang. Silakan centang persetujuan dan klik OK.

3. Mengatur Widget Iklan AdNow
Setelah mendapatkan ijin dari Adnow, Anda dapat memasang widget di blog. Untuk memulainya, klik tombol Add a widget atau klik link yang diminta. Widget yang tersedia hanya satu, yaitu native ads. Lalu, Anda akan masuk ke halaman pengaturan widget. Setelah selesai, klik tombol Save.

Anda akan kembali di halaman pengaturan widget lagi, namun kali ini Anda dapat melihat dua kode HTML widget berdasarkan pengaturan yang disimpan. Salin kode HTML pertama dari atas.

4. Memasang Widget AdNow di Blog
Silahkan buka halaman dashboard blog yang telah Anda daftarkan. Buka halaman Appearance -> Widgets. Tambahkan widget “Text” ke bagian halaman yang ingin dipasangkan iklan native. Kemudian, buka widget yang baru ditambahkan, masukkan kedua kode HTML yang disalin ke dalam widget.

5. Cek pendapatan Anda & Bagika Link Referral
Tahapan selesai. Silahkan cek jumlah pendapatan Anda di dashboard AdNow. Untuk mendapatkan omset lebih, Anda dapat membagikan link refferal ke kerabat atau teman lainnya. Untuk setiap teman yang mendaftar dengan memakai link referral tersebut, Anda akan mendapatkan 5% dari total pendapatan iklan native teman Anda seumur hidup!