Cara Screenshot HP Huawei MediaPad M1 8.0

Pada kasus tertentu, Anda akan mengambil gambar atau hal penting lainnya di layar smartphone dengan cara screenshot supaya bisa dilihat dilain waktu. Screenshot sendiri ialah kegiatan mengambil tampilan layar pada smartphone atau di PC disebut dengan print screen. Kegiatan screenshot ini biasanya dilakukan saat ada sesuatu yang menarik dilayar ponsel. Namun, bagi pengguna smartphone Huawei sering bingung bagaimana caranya menangkap layar tersebut. Maka dari itu, kami akan mengulas cara screenshot HP Huawei MediaPad M1 8.0.

Di smartphone berbasis Android, fungsi screenshot telah banyak dikembangkan oleh vendor. Ada yang memanfaatkan kombinasi tombol, hingga ada aplikasi screenshot Android yang bisa Anda download dari Google Play. Namun kali ini, kami akan berbagi cara screenshot di smartphone Huawei MediaPad M1 8.0.

Sebenarnya cara menangkap layar di smartphone Huawei tersebut sangatlah mudah. Karena MediaPad M1 8.0 termasuk perangkat Android, maka Anda bisa mengklik kombinasi tombol seperti pada smartphone Android lainnya, walaupun berbeda vendor. Berikut ini langkah-langkah menangkap layar atau screenshot Huawei MediaPad M1 8.0:
· Tetapkan layar yang ingin Anda screenshot.
· Tekan dan tahan tombol Power/Daya dan tombol Volume Turun sekitar 2-4 detik untuk mengambil tangkapan layar.
· Anda akan mendengar seperti suara cekrek kamera sebagai tanda tangkapan layar sedang diambil.
· Lepaskan tombolnya dan hasil screenshot akan disimpan secara otomatis di aplikasi Galeri atau di dalam folder khusus screenshot.

Artikel menarik:  Cara Membuat Aplikasi di Android Studio

Metode Alternatif (Bisa bekerja pada banyak perangkat)
· Tekan dan tahan Power Button selama 2 sampai 4 detik
· Pilih opsi untuk mengambil tangkapan layar jika muncul

Apabila dua cara di atas belum dapat bekerja pada smartphone Anda, maka Anda bisa menggunakan metode di bawah ini:
Tekan dan tahan Power Button selama 1 detik
Sekarang, tanpa melepaskan Tombol Daya, tekan dan tahan tombol volume bawah, keduanya selama 2 detik
Mudah-mudahan screenshot Anda akan diambil.

Dalam kebanyakan kasus, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa tangkapan layar Anda telah ditangkap. Anda dapat memilih untuk membagikannya, langsung dari sana juga. Screenshot akan disimpan dalam folder Screenshots dan mungkin muncul di Galeri telepon Anda.