Cara Mudah Merubah File pdf ke word Secara Online

Pada penggunaan komputer sehari-hari terutama applikasi office, kerap kali kita butuh untuk merubah file berformat pdf ke word yang dapat dikostumiasasi ulang. Merubahnya menggunakan software khusus, barangkali sedikit merepotkan dan kemungkinan besar akan merogoh kocek Anda untuk membelinya. Nah, cara paling untuk mudahnya adalah melalui internet secara online dan gratis. Pada posting kali ini, kita akan menyimak 2 layanan agar Anda dapat mengetahui cara merubah file pdf ke word secara online.

Catatan : karena bisa dilakukan secara online, proses dapat juga dilakukan menggunakan perangkat Android atau hape yang memiliki browser.

cara merubah file pdf ke word secara online

Pertama – Masuk ke situs PDF Online di link berikut :

PDF online merupakan situs penyedia converter gratis untuk merubah file pdf ke word yang Anda butuhkan secara mudah, cepat dan gratis. Selain secara online, web ini juga menyediakan software yang dapat Anda unduh di PC Anda dan digunakan secara offline. Software tersebut tentu saja tidak gratis, ada limit penggunaan 30 hari. Jika Anda membutuhkan untuk melakukan jumlah pekerjaan yang banyak, software ini cukup direkomendasikan untuk dibeli.

Sementara itu, jika Anda hanya perlu untuk menggunakannya sedikit saja, maka Anda dapat secara gratis menggunkannya secara online. Caranya adalah :

Artikel berhubungan:  Kupon Spesial Hostgator Rp. 100,- Bulan Pertama [2014]

1. Masuk ke situs PDF online
2. Upload File dokumen PDF yang akan anda konversi melalui form yang tersedia
3. Pilih menu upload dan tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai. Jika Anda tidak ingin file Anda dilihat publik, pilihlah menu private.
4. Setelah proses upload selesai, maka Anda dapat mendownload file yang sudah dirubah dalam format ms word atau html.

Kedua – Masuk ke situs PDF to Word di link berikut :

Tidak jauh berbeda dengan opsi pertama diatas, PDF to Word merupakan salah satu situs penyedia layanan konversi file pdf ke word yang dapat dengan mudah digunakan secara online. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunjungi link diatas, kemudian memilih file pdf Anda kemudian menguploadnya.
Pada PDF to word, hasil konversi akan langsung dikirimkan ke email Anda sehingga Anda perlu untuk memasukkan alamat email Anda ketika melakukan upload. Layanan ini gratis alias tidak bayar.

So, sudah tahu kan sekarang cara merubah file pdf ke word secara online?