Cara Mudah Meningkatkan Viewer Youtube

Salah satu kendala yang kerap menyerang karir seorang Youtuber untuk menjadi sukses adalah sulitnya untuk mendapatkan viewer. Bahkan tidak tanggung-tanggung, ada saja video yang diupload hanya dilihat oleh 5-10 orang saja, seolah-olah membuat video tersebut serasa tidak ada gunanya.

Cara Mudah Meningkatkan Viewer Youtube

Apabila Sobat Gaptex bertanya, memang terdapat beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab terjadinya keadaan ini, bisa jadi dari kualitas resolusi video yang rendah, jarang dicari oleh penghuni Youtube, isi video kurang menarik, dan sebagainya. Namun dari semua faktor itu, yang paling mempengaruhi sulitnya untuk mendapatkan viewer ialah karena adanya persaingan yang tinggi.

Sebelum Anda memutuskan ingin menjadi Youtubers, pastinya Anda mencari segala seluk-beluk bagaimana caranya bukan? Mulai dari peralatan yang memudahkan untuk menjadi youtubers, merekam video dengan kualitas terbaik, hingga cara menguploadnya ke Youtube.

Memang, pada dasarnya pekerjaan sebagai Youtubers sama seperti di dunia nyata yang pasti ada persaingan di dalamnya. Setiap orang ingin menjadi Youtubers yang sukses, sehingga mereka terus berlomba-lomba untuk menjadi nomor 1 dan menghasilkan pendapatan setinggi langit. Oleh sebab itu, tidak heran kalau Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan viewer. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan viewer Youtube:

1. Meminta Feedback dan Like dari Viewer
Youtube cenderung lebih memprioritaskan sebuah video yang mendapatkan feedback atau umpan balik dari viewer kepada Youtubers, baik itu dalam bentuk komentar atau like. Karena itulah, video yang sedikit mendapatkan feedback dari viewer hanya dijadikan sebagai pemeran figuran atau hanya digunakan untuk memenuhi halaman pencari saja.

Oleh sebab itulah, kami sarankan untuk Anda menambahkan bagian khusus di akhir video untuk meminta penonton untuk meninggalkan komentar atau like sehingga video Anda bisa menempati peringkat yang baik di halaman pencari.

2. Meminta Subscribe dari Viewer
Selain meminta feedback, sertakan juga dengan kalimat meminta subscribe dari viewer video Anda. Tapi sebelum itu, Anda harus membuat video yang benar-benar menarik pengunjung karena umumnya penonton hanya akan melakukan subscribe apabila channel tersebut benar-benar di anggap menarik dan bermanfaat untuk dirinya.

Artikel menarik:  Cara Membuat Aplikasi di Android Studio

3. Melakukan Embed Video di Situs Eksternal
Bagi yang belum tahu, embed video ialah sebuah aksi yang bertujuan untuk menyematkan video di halaman video. Maksudnya, Anda dapat menaruh video yang berasal dari Youtube di web eksternal dan bisa diputar di sana sehingga Anda tidak perlu risau jika pendapatan berkurang sebab meski diputar bukan di Youtube, iklan dari Google Adsense bisa juga menjadi pundi-pundi uang.

4. Mempromosikan Channel Youtube di Sosmed Lainnya
Tak dipungkiri jika sosial media kebutuhan primer bagi sebagian orang saat ini. Maka dari itulah, Anda bisa memanfaatkan sosial media tersebut untuk mempromosikan channel Youtube pribadi Anda. Adapun beberapa sosmed yang bisa Anda gunakan dalam promosi ini ialah Instagram, Twitter, Facebook, Path, atau Google+.

5. Pilih 1 Topik Menarik Untuk Dibahas
Cara terakhir ialah dengan memilih topik bahasan yang sedang trending saat ini. Selain itu, Anda bisa membuat video khas diri Anda sendiri, contohnya jika Anda pecandu game online, maka Anda dapat membuat video tentang review game terkini. Atau jika Anda seorang gadis yang gemar make up, mungkin Anda akan membuat video mengenai tutorial make up. Namun ingatlah, Anda harus fokus dengan 1 topik bahasan saja karena hampir sebagian orang tidak menyukai channel yang topik bahasannya kadang berubah-ubah.