Cara Mudah Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Grand Duos

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mudah mengambil screenshot di Samsung Galaxy Grand Duos, alangkah baiknya Sobat Gaptex mengetahui sekilas tentang spesifikasi dari smartphone ini. Galaxy Grand merupakan ponsel pintar berbasis Android dari Samsung yang berada di segmen menengah. Dengan mengandalkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, ponsel ini mendapat respon luar biasa ketika diluncurkan di Indonesia.

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Grand Duos

Samsung Galaxy Grand Duos atau Grand i9082 hadir dengan sistem operasi Android v.4.1.2 Jelly Bean. Ponsel ini mengusung layar seluas 5.0 inch, kamera utama 8 MP di dukung LED Flash dan autofokus, slot microSD hingga 32 GB. Setelah mengetahui spesifikasi secara garis besar dari Galaxy Grand Duos, kami akan memberitahukan bagaimana caranya mengambil screenshot di ponsel tersebut yang terangkum seperti dibawah ini:

1. Screenshot dengan Kombinasi Tombol
Cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan dan sering di aplikasikan oleh sebagian besar pengguna smartphone Android. Hanya dengan menekan kombinasi tombol tertentu, Anda sudah bisa mengambil screenshot di layar. Adapun kombinasi tombol yang harus ditekan pada Galaxy Grand Duos adalah tombol power dan tombol home. Berikut caranya:
· Silahkan tekan dan tahan tombol power dan tombol home secara bersamaan selama 2 hingga 5 detik
· Tunggu kilatan berwarna putih muncul di layar atau terdengar suara kamera yang seperti mengambil gambar
· Muncul notifikasi pada bar tanda Anda telah sukses mengambil screenshot
· Terakhir, Anda tinggal mengecek file gambar tersebut pada folder di Galeri ponsel

Artikel berhubungan:  Cara Membuat Website Gratis (Non Blogspot)

2. Screenshot dengan Palm Swipe
Samsung Galaxy Grand Duos telah di dukung oleh fitur motion gesture yaitu sebuah kumpulan fitur Samsung yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol ponsel dengan gerakan tangan penggunanya. Cara kedua untuk mengambil screenshot pada layar Galaxy Grand Duos adalah dengan memanfaatkan fitur motion gesture yang disebut dengan Palm Swipe. Berikut caranya:
· Buka Setting atau Pengaturan, lalu aktifkan Palm Swipe dengan menggeser tombolnya
· Pilih atau tekan “Motion”
· Aktifkan Palm Swipe to Capture
· Lalu, tentukanlah layar yang akan di screenshot
· Untuk mengambil screenshot, geserlah telapak tangan di atas layar
· Jika dilakukan dengan tepat, maka akan muncul kilatan berwarna putih dan suara jepretan kamera