Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Word 2007

Pada dasarnya, cara membuat rumus matematika yang termuat dalam posting kali ini dapat diterapkan pada berbagai versi Microsoft Office dan software word processor lainnya. Kebetulan, pengguna Word 2007 merupakan yang terbanyak saat ini sehingga kita akan mengambil screenshot dari Ms. Word 2007. Harap perhatikan bahwa istilah dan posisi tombol otomatis menulis rumus dapat berbeda dari satu versi ke versi yang lainnya.

Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Word 2007 b

Untuk membuat rumus matematika pada worksheet Ms. Word, Anda tidak perlu menulisnya secara manual apalagi meluangkan ruang kosong untuk menuliskannya dengan cara primitif alias pakai pena. Secara default, pada Word terdapat opsi untuk memasukkan berbagai macam rumus matematika secara otomatis yang kerap digunakan.

Langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Cari dan klik pilihan insert yang ada di Word, seperti gambar dibawah :

Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Word 2007

2. Klik Equation pada pilihan yang muncul. Untuk mencari berbagai jenis rumus yang sesuai dengan keinginan Anda, silahkan klik “insert new equation”.

Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Word 2007 a

3. Silahkan pilih dan klik model rumus matematika yang Anda inginkan. Secara otomatis rumus tersebut akan muncul di halaman worksheet Anda. Selanjutnya, silahkan lakukan editing sesuai kebutuhan.
4. Selesai.

Mudah, bukan? Sudah berkurang kan gapteknya sekarang?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part