Cara Mudah Download Video Youtube di Android

Meski terdapat beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play mengklaim dirinya dapat mendownload video Youtube, nyatanya tak semua bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kami telah mencoba beberapa aplikasi dengan hasil yang berbeda-beda. Ada beberapa yang hanya bisa mendownload video dari situs-situs lain kecuali Youtube, ada yang sama sekali tidak bisa untuk mendownload video (alias abal-abal).

Nah, salah satu applikasi gratisan yang terbukti berjalan dengan baik adalah “Easy Video Downloader”. Berikut cara menggunakan aplikasi satu ini :

1. Download app “Easy Video Downloader” langsung melalui Google Play. Logo app ini adalah sbb :

Cara Mudah Download Video Youtube di Android 1

2. Jika sudah terinstall, maka Anda dapat langsung melakukan download video Youtube melalui applikasi Youtube / browser Android Anda.
3. Cara mendownload adalah dengan menekan tombol share di video Youtube. Tombol share berada di kanan atas video dengan simbol :

Artikel menarik:  Cara Mengatasi Android Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

Cara Mudah Download Video Youtube di Android 2

4. Selanjutnya, share ke “EVD” yang muncul. Maka Anda akan dibawa ke app EVD. Setelah loading beberapa saat, akan muncul beberapa pilihan format video yang dapat Anda pilih.

Cara Mudah Download Video Youtube di Android

5. Silahkan tunggu proses download sampai selesai.
6. Ulangi langkah diatas untuk download video kembali.

Easy Video Downloader merupakan aplikasi yang ringkas dan sangat mudah digunakan. So, jangan buang waktu mencoba applikasi lain yang belum tentu berjalan sebagaimana mestinya.

Semoga bermanfaat!