Cara Mudah Cek Kuota Kartu 3 4G

Kartu 3 (Tri) adalah salah satu provider terkemuka di Indonesia yang selalu memberikan tarif internet yang terjangkau jika dibandingkan dengan operator lainnya. Bahkan Tri juga kerap memberikan bonus kuota gratis untuk para pelanggannya.

Cara Mudah Cek Kuota Kartu 3 4G

Selain itu, harga paket internet Tri pun sangat murah, khususnya untuk paket 4G. Terdapat banyak paket pilihan seperti SUMO 4G, 4G Pack, dan Paket Nonstop 4G. Jika bicara mengenai harga, bisa dibilang Tri menjadi operator yang paling terjangkau. Tapi sayangnya, jangkauan 4G Tri belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia sehingga sangat wajar apabila Tri berani memberikan promo internet murah demi memperbanyak pelanggannya.

Baca juga: Tips Setting Android Agar Jaringan 4G Tetap Stabil

Nah berbicara soal layanan internet 4G Tri, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengecek cek kuota 4G kartu Tri di ponsel Anda. Apabila Sobat Gaptex termasuk pelanggan baru Tri, mungkin Anda merasa bingung untuk cara mengecek kuota, berbeda dengan pengguna kartu yang telah bertahun-tahun memakainya. Mereka pun pasti dapat mengecek kuota 4G dengan mudah.

Untuk mengecek sisa kuota 4G di kartu Tri Anda, saat ini telah ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan, seperti memakai aplikasi khusus Tri, menggunakan kode dial atau dengan mengirim SMS dengan format tertentu. Jika Anda sudah penasaran, mari simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Artikel berhubungan:  Cara Menonaktifkan Tombol Windows di Keyboard

1. Dengan Menggunakan Aplikasi Khusus
Perusahaan Tri mempunyai salah satu aplikasi unggulan yang bernama BimaTri. Berbagai macam layanan tersemat di dalamnya sehingga sangat memudahkan para pelanggan Tri. Sedangkan untuk mengecek kuota internet 4G dengan BimaTri, dapat Anda mendownload aplikasi tersebut di PlayStore atau AppStore. Dengan membuka aplikasi BimaTri, Anda dapat langsung mengetahui berapa jumlah paket internet dikartu Tri.

2. Dengan Menggunakan Dial Number
Anda cukup mendial kode *111#, setelah itu akan keluar sebagian menu di layar ponsel Anda. pilih saja nomor berapa yang berisi menu “Cek Kuota”. Data tentang sisa kuota paket internet Tri tersebut akan terkirim lewat SMS.

3. Dengan Menggunakan SMS
Cara terakhir yang paling mudah untuk cek kuota paket 4G adalah dengan menggunakan SMS. Anda dapat menulis pesan dengan format “INFO (spasi) LTE” atau “Info (spasi) kuota4g” lalu kirim ke nomor 234. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisikan pesan sisa kuota internet di kartu Tri Anda.